Breaking News
Home / Featured / Suara Aktivis KIM Yang Ingin Membesarkan Keorganisasiannya…!

Suara Aktivis KIM Yang Ingin Membesarkan Keorganisasiannya…!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DINAMIKA dalam organisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kec. Purwakarta. Pada dasarnya mempunyai perilaku yang sama, meskipun dengan wajah berbeda secara alamiah. Akan bermitra pada organisasi raksasa, untuk dijadikan kiblat.

Hal itu menjadi dasar-dasar pemikiran yang dijadukan referensi pembentukan sistem. Melalui riset dan observasi untuk mengkaji pengelolaan organisasi yang baik. Dan diimplementasikan kedalam aktivitas KIM.

Seperti apa yang diutarakan salaseorang anggota KIM Kec. Purwakarta, Erwin Herdiansyah, SE. Saat berdiskusi dengan Pengurus KIM lainnya di Kantor Kelurahan Nagritengah.

“Pada dasarnya pengaturan dalam sebuah organisasi itu sama. Terutama akan ada orang yang menjadi fanatik, antusias, pemanfaat, provokator dan penghianat,” tandasnya, Sabtu (9/11/19).

Menurutnya setiap formatur di dalam kepengurusan KIM, diisi oleh orang dengan latar belakang Organisatoris. Agar KIM yang bersifat Sosial dan Demokratis tidak perlu lama meraba tupoksinya.

“Orang yang berpengalaman di organisasi, akan lebih cepat beradaptasi dengan karakteristik KIM. Sebagai Mediator Informasi Masyarakat dengan pelayanan Pemerintah,” ujar Erwin.

Sementara itu Lurah Nagritengah, Engkun Kuntadi, SE. Menginisiasi dan mendukung KIM dengan menyediakan sarana diskusi KIM Kec. Purwakata di aula Kelurahan Nagritengah.

“Saya persilakan angota KIM menggunakan aula Kelurahan untuk sarana berdiskusi dan acara-acara KIM,” katanya.

Diwaktu yang sama Wief Pradipta selaku Ketua KIM Kec. Purwakarta, mengatakan pengelolaan KIM. Idealnya diisi oleh aktivis organisasi sosial.

“Saya sependapat dengan Pa Erwin bahwa Formatur KIM berisi aktivis sosial, kardna KIM bukan tempat bekerja yang berorientasi kepada uang. Adapun anggota KIM, bisa memanfaatkan informasi untuk kegiatan usahanya itu wajar saja, tapi bukan lantas KIM Itu menjadi lembaga lahan usaha,” jelasnya.

Selain itu Wief mengulas Formatur Kim Kec. Purwakarta yang diyakininya bisa bersinergi membangun organisasi yang sehat.

“Latar belakang anggota KIM Kec. Purwakarta ada Kang Tisna aktivis GMNU dan Gema Sunda, kang Kusnadi dari aktivis PMII, Bu Dewi dari Kesekretariatan Partai, dan yang tak asing lagi Pa Erwin Kasepuhan beberapa Organisasi yang ada di Purwakarta,” ulasnya. (Dewi)

About admin

Check Also

Penutupan Pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad Tahun 2019 Dihadiri Pangdam III/Siliwangi……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. Menghadiri penutupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *