Home / Featured / Amir Project Bandung Gelar Kampanye Minum Air Di SD Darul Hikam Bandung……!

Amir Project Bandung Gelar Kampanye Minum Air Di SD Darul Hikam Bandung……!

Bandung, BEREDUKASI.Com —
AMIR Project Bandung mengadakan Sosialiasi AMIR atau Ayo Minum Air di SD Darul Hikam Jl. Ir. H. Juanda No.285, Dago, Bandung, beberapa waktu lalu.

Campaigner Amir Project Bandung, Renita Elisabeth mengungkapkan, bahwa Amir project merupakan program Kolaborasi antara
Indonesia Hydration Working Group UI, Danone, dan AIESEC yang merupakan salasatu Organisasi Internasional.

Adapun Bandung merupakan salasatu kota yang paling aktif dalam mengkampanyekan gerakan “AMIR” ini.

“Kami sangat senang karena antusias anak-anak sangat tinggi, dalam mengikuti kegiatan, responsif, mau mendengar dan mau memperhatikan. Kami juga senang memberikan elemen positif kepada anak-anak agar mereka lebih peduli pada kesehatan,” terang Renita.

Renita menambahkan bahwa anak-anak Sekolah Dasar dipilih, sebagai objek kampanye. Karena untuk menanamkan kesadaran sejak dini, akan pentingnya menjaga kesehatan. Khususnya meminum air putih. Sebab anak-anak belum terlalu mendalami, cara merawat diri karena sibuk bermain bersama teman, main games dan lain-lain.

“Untuk rangkaian sosialisasi, mulai dari perkenalan program yang dibawakan. Senam Bersama untuk meningkatkan kefokusan dan keceriaan anak-anak, Fun Fact mengenai dampak positif minum air dan penutupan,” jelasnya.

Adapun Project ini berlangsung sejak bulan Oktober 2019 dengan melibatkan hampir 40 SD yang ada di Kota Bandung. dengan target melibatkan 15.000 Peserta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak akan lebih mengerti tentang kesehatan dan mempraktikan minum yang cukup setiap harinya,” ulas Renita.

Adapun Koordinator Level III & Guru Kelas IIIC, Nina Rosdiana Rohana, S.Pd menyampaikan. Bahwa Kegiatan “AMIR” di SD Darul Hikam, sangat ia apreasi, karena dengan sosialisasi yang dikemas seperti senam dan games. Anak-anak diingatkan secara tidak langsung akan pentingnya minum air.

“Dampak dari kegiatan ini tentu anak-anak jadi ingat untuk terus meminum air, khususnya air putih,” tambahnya.

Nina melanjutkan bahwa sosialisasi meminum air dari “AMIR” Project Bandung. Sangat baik karena dikemas dengan efektif dan tepat. Sehingga menjadi cara mudah untuk mengingatkan anak akan pentingnya minum air.

“Harapan saya,mudah-mudahan acara sosialisaisi ini, berlanjut untuk level yang lainnya. Mengingat minum air yang sesuai takarannya sering terlupakan,” jelas Nina. (Tiwi Kasavela).

About admin

Check Also

Generasi Lintas Budaya Menggelar #BahanaKebangsaan Dengan Melibatkan Artis Dan Tokoh………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MESKI kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, tapi bukan berarti masyarakat tidak bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.