Home / Featured / Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan Ternyata Jadi Tempat Transaksi Yang Wah………!

Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan Ternyata Jadi Tempat Transaksi Yang Wah………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu
bertempat di Pelataran Kantor Di nas Kelautan dan Perikanan Jl. Wastukencana No.17 Bandung.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Menggelar acara bertajuk “Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan”.

Acara ini cukup mengundang pengunjung yang memang, lokasinya berdekatan dengan beberapa kantor lainnya, terutama Kantor Pemkot Bandung. Tidaklah salah jika ketika pas istirahat kantor terlihat pengunjung semakin banyak.

“Saya rutin datang ke acara ini. Sebab dilaksanakannya kan, hanya sebulan sekali. Alhamdulillah anak-anak di rumah sangat suka penganan dari ikan. Ya….pas…lah…! Dengan anjuran Pemerintah yaitu Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) itu hehehe…….,” jelas Lilis, salasatu ASN beserta beberapa rekannya yang kebetulan memanfaatkan jam istirahatnya.

Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan ini, merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Dan sudah menjadi kalender bulanan, untuk satu tahun Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

“Sebetulnya acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2017, tetapi biasa-biasa saja. Mulai tahun 2018 sampai sekarang sudah dijadikan kegiatan rutin. Dan kami disini hanya memfasilitasi saja, para Pengusaha olahan bahan dari ikan. Baik yang ada di Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat,” papar Nurul Wulandari, selaku Kasi Promosi dan Pemasaran, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya Ibu Ria Inati, S.Pi, MAP yang mempelopori acara “Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan” ini yaitu pada tahun 2017–2019. Sedangkan saya baru masuk ke Seksi ini per 10 Januari 2020,” imbuh Nurul Wulandari.

Para pesertanya berdatangan dari Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur serta beberapa Kota/Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

Solahudin yang akrab disapa Udin salasatu Pengusaha Olahan Ikan dari Cirebon mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya acara ini, setiap bulan saya selalu hadir disini. Untuk melayani Konsumen atau Pelanggan tetap Produk Olahan saya. Dan mereka sudah pada hapal jadwalnya, jadi saya membawa Produk Olahan Ikan ini. Selain membawa untuk dipasarkan atau dijual, juga membawa semua pesanan dari para Konsumen atau Pelanggan tetap. Yang beberapa hari sebelum saya ke Bandung, mereka sudah pesan melalui telpon. Sekarang kan, pesan apapun cukup pake HP (Hand Phone) saja hahahaha…,”.

Dan tidaklah mengherankan jika terlihat lalu lalang Ojol (Ojek Online). Yang akan mengantarkan Produk-Produk Olahan Ikan dari acara ini. Begitupun dengan para Reseller atau para Pebisnis melalui Online, terlihat sibuk memotret Produk-Produk Olahan Ikan. Yang foto-fotonya langsung disebar melalui jejaring mereka.

“Lumayan pak…kalau sampai sore bisa dapat untung minimal 5 jutaan. Saya datangnya telat, biasanya dari pagi sudah disini melayani konsumen,” kata salaseorang Reseller yang tidak mau disebut namanya. Sambil mata dan tangannya terus tertuju ke HP-nya.

Mungkin tidaklah berlebihan jika “Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan” ini. Ternyata menjaladi tempat transaksi yang wah….!

“Saya selain selalu hadir di acara seperti ini. Produk Olahan Ikan saya, sudah menyebar juga ke kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Alhamdulillah dengan adanya “Gelar Produk Kelautan Dan Perikanan” yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat ini. Sangat membantu para Pengusaha Olahan Ikan seperti saya,” pungkas Udin, Sang Pemilik Olahan Ikan dengan label Torani Sumber Makmur ini. (HKS).

About admin

Check Also

Satgas Citarum Sektor 9 Sempat Adu Mulut Dengan PT. Hero Top Zip Ketika Pabriknya Di Cor…….!

Padalarang, BEREDUKASI.Com — SATGAS Citarum Sektor 9 Sub 3 dibawah pimpinan Dansub sektor Pelda Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.