Home / Featured / Bunga Lestari Siswi SDN 2 Pasawahan Juara Catur Tingkat Kabupaten Purwakarta…..!

Bunga Lestari Siswi SDN 2 Pasawahan Juara Catur Tingkat Kabupaten Purwakarta…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PERSATUAN Catur Seluruh Indonésia (PERCASI) Kabupatén Purwakart. Kamis, (13/2/2020) telah menyelenggrakan kompetisi Pencarian Bibit Pecatur Cilik tingkat SD dan SMP. Bertempat di Gedung Linuhung (Dinas Pendidikan) Kabupaten Purwakarta.

Adapun siswi Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pasawahan. Yang bernama Bunga Lestari, siswi SDN 2 Pasawahan menjadi Juara ke-1 Catur Tingkat Kabupatén Purwakarta. Setelah mengalahkan lawan-lawannya Se-Kabupaten Purwakarta.

Kepala SDN 2 Pasawahan, Sahrun, S.Pd, mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Sekolah. Merasa sangat senang, melihat anak didiknya sebagai Juara Catur Tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Percasi Kabupaten Purwakarta.

“Semoga dikemudian hari, Neng Bunga Lestari akan menjadi Pecatur Tingkat Nasional. Seperti Kabupaten Purwakarta telah menorehkan Pecatur hingga berjuang di Tingkat Nasional dan Internasional beberapa waktu yang lalu. Namanya yaitu Natasya Mulya Dewanti siswi SMPN 1 Maniis Kabupaten Purwakarta.

“Ini menjadi target anak didiknya bisa mengikuti jejak Natasya menjadi Pecatur kelas Dunia,” ujar Sahrun.

Begitupun dengan sang Juara baru bernama Bunga Lestari, semoga apa yang menjadi cita-citanya sebagai Pecatur Tingkat Nasional bisa menjadi kenyataan.

Semenatara itu, Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang dinakhodai oleh DR. H. Purwanto, M.Pd. Akhirnya memberikan juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bunga Lestari. Berupa trofi dan “uang kadeudeuh”.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi buat siswa-siswi untuk lebih berprestasi lagi. Dalam belajar dan menggapai Prestasi,” pungkas DR. H. Purwanto, M.Pd. (Anto Sukanto).

About admin

Check Also

Bantu KBM Daring, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PADA proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi. Dengan sistem Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.