Home / Featured / Tradisi Jumsih Purwamekar Masih Eksis Berkat Kesadaran Warga……..!

Tradisi Jumsih Purwamekar Masih Eksis Berkat Kesadaran Warga……..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — WARGA Kelurahan Purwamekar sampai saat ini masih rutin melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) bersama Kelurahan, Karang Taruna Purwamandiri, Kader Kebersihan, Paguyuban RT serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat lainnya di wilayah itu.

Kali ini Jumsih berjalan di lingkungan RW.09 dan 08 Gg. Sawo Kp. Asem Gede. Wilayah itu ditunjuk karena sepanjang jalan masih sedikit penghuninya serta berbatasan dengan jurang.

“Sekarang Jumsih berada di RW.09 & RW.08, setiap Minggu program ini berjalan di 2 RW oleh Kader Kebersihan RW dan Karang Taruna Sub Unit,” kata Helent, anggota Karta Kelurahan itu saat mengikuti Jumsih. Purwakarta, Jumat (14/2/2020).

Selain itu Helent menuturkan acara dilanjutkan dengan peresmian bangunan Pos Ronda RT.20 diiringi pemberian Nasi Bungkus untuk warga yang membutuhkan.

“Pos Ronda ini dibuat oleh Swadaya Warga untuk di pakai bersama–sama,” ujar Helent.

Selepas kegiatan warga di suguhkan Makan Mie Gratis, di dampingi Yul Asari, salaseorang Karta Purwamadiri menerangkan Sponsor kegiatan ini.

“Sengaja kita cari sponsor untuk menunjang acara dengan pembagian Mie Sedap Cup Gratis. Untuk peserta Jumsih juga untuk warga sebanyaknya 320 Cup,” terang Asari siang itu kepada Kim.
(Wief).

About admin

Check Also

Tempat Game Online Dibubarkan Karena Membandel…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PETUGAS Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Bantuan Kendali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.