Home / Featured / Pembukaan “Kompetisi Siswa Nasional” Kecamatan Sukasari Kota Bandung 2020 Berjalan Lancar Dan Meriah…….!

Pembukaan “Kompetisi Siswa Nasional” Kecamatan Sukasari Kota Bandung 2020 Berjalan Lancar Dan Meriah…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka Pembukaan “Kompetisi Siswa Nasional” Kecamatan Sukasari Kota Bandung 2020. Pada hari Sabtu, (15/2/2020) bertempat di SDN 178 KPAD Gegerkalong Bandung.

Pada ajang “Kompetisi Siswa Nasional” Tingkat Kecamatan Sukasari ini. Melibatkan 23 Sekolah Dasar (SD) yaitu Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

“Kompetisi Siswa Nasional” Tingkat Kecamatan Sukasari ini, melibatkan 23 SD Negeri dan Swasta. Kegiatan ini sangat baik, untuk membangun akhlak, pembangunan karakter, sportifitas, kreatifitas dan masih banyak lagi. Sehingga menghasilkan peningkatan pendidikan dan pembelajaran,” tutur
Drs.Hj.Neneng Solihati,M.M, selaku Pengawas di Kecamatan Sukasari.

Dengan mengikuti lomba-lomba ini juga, membangun jiwa juang yang tinggi. Yang akhirnya peserta didik memiliki jiwa yang kompetitif, Inovatif dan adaftif dalam menyikapi setiap perubahan.

“Dan saya tekankan kepada para Juri agar bertindak mengedepankan kejujuran dan keadilan serta sportifitas yang tinggi. Sehingga memotivasi siswa untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya lagi.

Dalam kegiatan ini yang diperlombakan diantaranya
Kompetisi Sains Nasional (KSN),
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),
Festival dan Lomba Literasi Siswa Nasional, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional, Pentas PAI, Pasanggiri.

Carjani, Selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Saya selaku Ketua K3S yang juga Ketua Pelaksana “Kompetisi Siswa Nasional” Tingkat Kecamatan Sukasari ini. Tentu saja harapan kami yang terbesar itu. Selain berharap untuk mengukir Prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Tetapi lebih kepada melatih sikap siswa. Bagaimana melatih sikap siswa mengakui sebuah kemenangan dan menerima sebuah kekalahan. Artinya memupuk sikap sportifitas untuk para siswa”.

“Tentunya juga kami berharap, para siswa selain berprestasi di tingkat Kecamatan. Tetapi bisa lebih meningkat ke tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional,” imbuh Carjani, yang juga selaku Kepala SDN 196 Sukarasa Kota Bandung.

Hal serupa diutarakan juga oleh Euis Nani, selaku Kepala SDN 178 KPAD Gegerkalong Kota Bandung. Selaku “tuan rumah” Pembukaan “Kompetisi Siswa Nasional” Tingkat Kecamatan Sukasari.

“Alhamdulillah dengan adanya gebyar dan dibukanya “Kompetisi Siswa Nasional” ini. Semuanya berjalan lancar, saya ucapkan banyak terimakasih kepada para KS (Kepala Sekolah), Guru Pembimbing serta seluruh panitia di SDN 178 KPAD Gegerkalong. Semoga kedepannya, bisa lebih meriah lagi. Karena saya tahun ini juga sudah memasuki masa Purna Bakti,” pungkas Euis Nani. (HKS).

About admin

Check Also

PT Pos Indonesia Tetap Prioritaskan Karyawan Dan Pelanggan Serta Menerapkan Protokol Khusus Dalam Pengiriman…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEJALAN dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang terus dikembangkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.