Home / Featured / Kolonel Inf Amir Mahmud Selaku Satgas Citarum Harum Sektor 9 Siap Perang Terhadap Pencemaran Lingkungan……!

Kolonel Inf Amir Mahmud Selaku Satgas Citarum Harum Sektor 9 Siap Perang Terhadap Pencemaran Lingkungan……!

Padalarang, BEREDUKASI.Com — SATGAS Citarum Harum Sektor 9 di bawah Komando Kolonel Inf Amir Mahmud. Menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak). Untuk mengecek pembuangan limbah industri-industri dikawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

Salasatunya ke PT. Combhipar yang berlokasi di Jl.Raya Padalarang, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Instalasi pengolahan air limbah di cek satu persatu, Dansektor 9 tidak menemukan aliran yang berbahaya.

Namun ketika mengecek saluran air boiler yang di gelontorkan langsung ke sungai tanpa di olah terlebih dahulu. Kolonel inf Amir Mahmud sontak kaget dan langsung menanyakannya ke petugas Ipal PT. Combhipar yang bernama Arif.

Bahkan adu mulut juga sempat terjadi, antara Arif si petugas Ipal PT. Combhipar dengan Dansektor 9 Citarum Harum. Setelah dicek kondisi airnya panas suhunya mencapai 50 derajat celsius.

Tidak tanggung tanggung Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud, langsung menutup paksa saluran yang merusak ekosistem. Yang diduga saluran ini, menjadi saluran yang mencemari lingkungan milik pabrik obat PT. Combhipar tersebut.

Hampir tiga tahun berjalan program Citarum harum yang di gagas Presiden Jokowi ini. Masih saja ada industri nakal yang mencoba buang air yang berbahaya. Tanpa diolah terlebih dahulu.

Hal ini tentu saja semakin memotivasi Satgas Citarum harum Sektor 9, akan perang terhadap pencemaran lingkungan. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Polres Bogor Bongkar Produksi Narkotika Jenis Tembakau Sintesis……..!

Bogor, BEREDUKASI.Com — SATUAN Reserse Narkoba Polres Bogor Polda Jabar berhasil ungkap Jaringan Produsen dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.