Home / Featured / TikTok Ajak Mahasiswa Kampanye #SamaSamaBelajar……..!

TikTok Ajak Mahasiswa Kampanye #SamaSamaBelajar……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — INILAH TikTok. Platform video singkat bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Parahyangan Bandung, mengadakan Workshop bertajuk #SamaSamaBelajar : Berkreasi dengan Aman dan Nyaman di Era 4.0, Kamis (20/2/2020) di Ruang Rapat Besar, Gedung Rektorat, Lantai 2, Universitas Parahyangan Jl. Ciumbuleuit No.94 Bandung.

Acara ini dengan narasumber
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Anton Sunarwibowo ST, MT, Head of Public Policy TikTok Indonesia Donny Eryastha, Head of Users & Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Parahyangan C. Harimanto Suryanugraha, OSC, SSL.

Head of Public Policy TikTok Indonesia Donny Eryastha mengungkapkan. Bahwa kegiatan ini berupaya mengajak mahasiswa turut melakukan gerakan perubahan melalui Platform Digital. Sekaligus mempromosikan keselamatan Digital dalam berkreasi di Media Sosial.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kampanye #SamaSama yang digalakkan TikTok. Untuk mempromosikan diversifikasi konten di aplikasi, termasuk konten yang berhubungan dengan kegiatan yang mendorong perubahan positif. Mahasiswa dan Pelajar atau disebut juga Generasi 2. Merupakan mayoritas jumlah pengguna internet di seluruh di Indonesia yang mencapai 171,17 juta orang. Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII),” paparnya.

Donny melanjutkan bahwa teknologi telah menjadi bagian dalam hidup Generasi Z dan mengubah hampir seluruh kegiatan sosialnya, termasuk dalam kegiatan yang mendorong perubahan.

TikTok memanfaatkan momentum ini untuk mengangkat bagaimana dalam gerakan perubahan. Yang mahasiswa dapat memanfaatkan kemajuan teknologi diselenggarakan dalam bentuk Workshop bersama berbagai Narasumber.

“Provinsi Jawa Barat memiliki sekitar 200 ribu jiwa penduduk yang tergolong ke dalam Generasi Z. Yakni kelompok yang mendominasi jumlah penduduk saat ini. TikTok lndonesia ingin memberikan kontribusi positif melalui kampanye #SamaSamaBelajar. Dengan salasatunya mengajak generasi muda di Jawa Barat. Untuk sama-sama menciptakan lingkungan positif. Melalui gerakan perubahan Digital yang menghadirkan kenyamanan bagi pengguna Internet lainnya,“ jelasnya lagi.

Sementara itu tokoh aktivis kepemudaan sekaligus narasumber di sesi “Mendorong Perubahan Melalui Gerakan Digital”, Sahat Martin Philip Sinurat, ST, M.SP., mengatakan. Bahwa kemajuan yang begitu cepat di era 4.0 ini, membuat kita harus terus belajar untuk memanfaatkan teknologi. Dalam melancarkan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan gerakan perubahan sosial, yang mungkin dulunya lebih banyak dilakukan secara Offline.

“Aplikasi platform seperti TikTok memberikan banyak kemudahan bagi generasi muda. Untuk melakukan kegiatan perubahan Digital seperti jaringan Distribusi yang luas dan Fitur Editing didalam aplikasi yang lengkap,” ungkapnya.

Berbicara dari segi keamanan dalam kegiatan digital, Mariskha Tri Adithia, SSi. MSc, PDEng, Dosen Teknik lnformatika di Universitas Parahyangan menekankan di sesi “Aman dan Nyaman Berselancar dl Era Digital”. Bahwa semakin terbukanya akses terhadap teknologi, aspek keamanan pun harus lebih ditingkatkan.

“Harapannya, Platform seperti TikTok ini dapat memberikan wadah bagi para mahasiswa. Untuk melakukan kegiatan Kreatif dan Positif yang bukan hanya nyaman, tapi juga aman,” lanjut Mariskha.

Workshop #SamaSamaBelajar yang dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa Bandung dan Jawa Barat ini dilanjutkan di berbagai kota lain termasuk di Jogjakarta dan Surabaya.

TikTok telah tersedia di lebih dari 150 Pasar dan dalam 75 Bahasa, dengan strategi Iokalisasi yang gencar. Untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan Budaya serta Tren Lokal. (Tiwi Kasavela).

About admin

Check Also

PT Pos Indonesia Tetap Prioritaskan Karyawan Dan Pelanggan Serta Menerapkan Protokol Khusus Dalam Pengiriman…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEJALAN dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang terus dikembangkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.