Home / Featured / Lewat Lagu “Meraih Bintang” Via Vallen Pembangkit Semangat “Gebyar Lomba Siswa” Tingkat SD Se-Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung 2020…….!

Lewat Lagu “Meraih Bintang” Via Vallen Pembangkit Semangat “Gebyar Lomba Siswa” Tingkat SD Se-Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung 2020…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — GEBYAR ya…itulah suasana pembukaan “Gebyar Lomba Siswa” tingkat SD Se-Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung 2020.

Acara ini berlangsung di halaman depan SDN 113 Banjarsari Jl. Merdeka, Bandung, pada hari Rabu, (26/2/2020).

Terlihat raut wajah ceria, para siswa-siswi yang menjadi kontestan dari masing-masing sekolah.

Sebelum acara dibuka oleh Deni Kurniadi, selalu Kabid SD Disdik Kota Bandung. Tampil salaseorang siswa SDN 113 Banjarsari melantun satu lagu, sebagai penghangat suasana. Dilanjutkan dengan tampilan siswi bernama Sinar Mentari dari SDN 035 Soka. Tampil energik dan luwes menari Tari Jaipongan, membuat beberapa Guru turut menari. Sehingga suasana semakin terasa meriah. Ditambah lagi penampilan beberapa siswa-siswi yang menampilkan Wushu dari SDS Santa Angela.

Lalu pembangkit semangat suasana terasa semakin memanas dan meriah. Ketika siswa bernama Maycle, salasatu siswa SDN 113 Banjarsari. Menggebrak suasana lewat lagu bertajuk “Meraih Bintang” yang sempat dinyanyikan Via Vallen dalam acara Pembukaan Asian Games 2018.

Pada ajang “Gebyar Lomba Siswa” Tingkat Kecamatan Sumur Bandung ini. Melibatkan 13 Sekolah Dasar (SD) yaitu Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

“Gebyar Lomba Siswa” Tingkat Kecamatan Sumur Bandung ini, melibatkan 13 SD Negeri dan Swasta. Kegiatan ini sangat baik, untuk membangun akhlak, pembangunan karakter, sportifitas, kreatifitas dan masih banyak lagi. Namun tetap jika nanti sampai ke Tingkat Kota Bandung, dari sekolah manapun akan tetap membawa nama atau mewakili Kecamatan Sumur Bandung,” tutur Siti Aisyah Rosa dah, selaku Kepala SDN 113 Banjarsari Kota Bandung, yang juga Ketua K3S.

Dengan mengikuti lomba-lomba ini juga, membangun jiwa juang yang tinggi. Yang akhirnya peserta didik memiliki jiwa yang kompetitif, Inovatif dan adaftif dalam menyikapi setiap perubahan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memotivasi para siswa-siswi. Untuk lebih membuktikan talenta-talenta yang mereka miliki. Apalagi jika talentanya bisa lebih dibuktikan ke jenjang yang lebih tinggi. Misalnya ke Tingkat Kota Bandung dan seterusnya. Sebab jika meraih Prestasi, nantinya bisa masuk ke Jalur Prestasi (Japres). Ketika melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi,” papar Deni Kurniadi, selalu Kabid SD Disdik Kota Bandung.

Dalam kegiatan ini yang diperlombakan diantaranya
Kompetisi Sains Nasional (KSN),
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),
Festival dan Lomba Literasi Siswa Nasional, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional, Pentas PAI, Pasanggiri.

Acara “Gebyar Lomba Siswa” Tingkat SD Se-Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung 2020. Selain dihadiri oleh para kontestan masing-masing sekolah. Juga dikawal oleh para Guru Pembimbingnya, serta Pengawas Sekolah dan para Kepala Sekolah atau yang mewakilinya. (HKS)

 

 

About admin

Check Also

PT Pos Indonesia Tetap Prioritaskan Karyawan Dan Pelanggan Serta Menerapkan Protokol Khusus Dalam Pengiriman…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEJALAN dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang terus dikembangkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.