Home / Featured / Mahasiswa Se-Bandung Raya Ikuti Workshop KPID Jawa Barat Tentang Bijak Bermedia Dan Public Speaking………!

Mahasiswa Se-Bandung Raya Ikuti Workshop KPID Jawa Barat Tentang Bijak Bermedia Dan Public Speaking………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu lalu Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, menggelar acara Workshop “Bijak Bermedia Dan Public Speaking”. Bagi Mahasiswa Se-Bandung Raya Tahun 2020. Bertempat di Hotel Malaka, Jl. Halimun No.36, Malabar, Kota Bandung.

Acara yang dihadiri oleh 137 Mahasiswa dari 32 Kampus ini. Dengan Narasumber oleh Wakil Ketua KPID Jawa Barat, Hj. Neneng Athiatul Faiziyah, S.Ag, M.Ikom, Presenter TV Dina Kristina, S.Sos M.Ikom dan Profesional DJ Arie Ardianto.

Disamping ulasan mengenai Bijak Bermedia, dalam Workshop kali ini peserta mendapatkan pendalaman tentang Public Speaking. Dengan materi berbicara mempesona di depan Publik, Dasar-dasar Ilmu dalam Public Speaking dan cara melakukan Presentasi yang baik dan Efektif.

“Di era Digital ini masyarakat perlu Bijak dalam Bermedia. Agar terhindar dari berita Hoax yang bisa memecah belah. Saat mendapatkan informasi kita jangan langsung asal membagikan di media sosial. Atau di grup WA, namun harus melakukan Tabayyun yaitu Cek dan Richek terlebih dahulu. Mengenai kebenarannya, apakah informasi tersebut benar atau tidak. Dengan cara memastikan sumber Info Berita tersebut,” ulas Ketua
KPID Jawa Barat, Dr. Dedeh Fardiah, M.Si dalam sambutannya.

Disamping itu dalam Bijak Bermedia lanjut Dedeh, perlu memilah tayangan yang bermanfaat atau tidak. Dan jika menemukan tayangan yang kurang berkualitas dapat langsung melaporkan ke KPID Jawa Barat. Dengan langsung menghubungi facebook, atau via Whats App KPID.

“Diharapkan kedepannya masyarakat pun akan semakin mengenal apa yang menjadi tugas dan fungsi dari KPID. Dan lebih proaktif untuk melaporkan, agar bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat di mana media seperti televisi bukan hanya menjadi tontonan namun juga akan menjadi tuntunan bagi kita semua,” tandasnya. (Tiwi Kasavela).

About admin

Check Also

Tempat Game Online Dibubarkan Karena Membandel…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PETUGAS Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Bantuan Kendali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.