Home / Featured / Pengadilan Agama Bandung Tengah Mempersiapkan Diri Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)……..!

Pengadilan Agama Bandung Tengah Mempersiapkan Diri Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)……..!

Bandung, BEREDUKASI. Com — KETUA Pengadilan Agama Bandung Gelar Pelantikan dan Ambil Sumpah Jabatan.

Ketua Pengadilan Agama Bandung Dr. H. Acep Saifuddin, S.H M.Ag, melantik enam orang Hakim, dua orang Panitera Muda, satu orang Panitera Pengganti dan ambil sumpah jabatan di Kantor Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta No.120 Antapani Tengah, Kota Bandung pada Jumat (13/3/2020).

Enam Hakim tersebut adalah Drs. H. W. Setiawan, S.H, Drs. Euis Nurkhaeroni, Drs. H. Ahmad Sanusi, S.H, M.H, Drs. H. Nana Supriatna, Drs. Ikhwan Sopiyan, S.H, M.H., Drs. H. Z. Zainal Arifin, M.H.

Dua Panmud tersebut adalah Subai, S.H dan Furqon Rifa’i, S.H dan Panitera Pengganti adalah Titiek Indriaty, S.H.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Ketua Pengadilan Agama Tasik, Ketua Pengadilan Agama Garut, Ketua Pengadilan Cibinong dan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Serta Dharmayukti Karini. Dari pihak intern dihadiri oleh unsur Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Staff dan Calon Hakim (Cakim) Pengadilan Agama.

Selesai melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. Ketua Pengadilan Agama Bandung, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan diri menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Pengadilan Agama Bandung sudah memperoleh ZI dan WBK dari Menpan-RB. Sekarang kita sudah mempersiapkan diri menuju WBBM,” jelas H. Acep Saifuddin.

H. Acep Saifuddin menjelaskan pihaknya memiliki sistem unggulan dari seorang Pelopor Nasional, “Kami memiliki Sistem Penyelesaian Perkara di Ruang Sidang “Siperiang” aplikasi unggulan Pengadilan Agama Bandung. Rancangan ini telah disiapkan oleh Ketua sebelumnya, Dr. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum”.

“Mungkin Se-Indonesia baru Pengadilan Agama Bandung yang memiliki sistem tersebut. Pasalnya Majelis Hakim akan di dampingi dua orang Panitera Pengganti diruang sidang. Hal ini akan mewujudkan cita-cita Pak Dirjen Badilag mengenai “One Day Minutes”,” tandas H. Acep Saifuddin.

Pihaknya selaku pimpinan mengucapkan selamat bergabung, kepada Pejabat yang dilantik menjadi bagian dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Bandung.

“Selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini, resmi menjadi keluarga besar PA Bandung. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelayanan,” pungkasnya. (MIF).

About admin

Check Also

Tempat Game Online Dibubarkan Karena Membandel…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PETUGAS Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Bantuan Kendali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.