Home / Featured / Satgas TMMD Tidak Hanya Pembangunan Fisik Tetapi Harus Mampu Memupuk Persaudaraan Dengan Masyarakat……!

Satgas TMMD Tidak Hanya Pembangunan Fisik Tetapi Harus Mampu Memupuk Persaudaraan Dengan Masyarakat……!

Cianjur, BEREDUKASI.Com — SALASATU tujuan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0608/Cianjur. Yakni mendongkrak perekonomian warga dari sektor Pertanian bagi warga Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4/2020).

Sementara, realisasinya berupa membangun jalan dengan betonisasi sepanjang 2 kilometer. Akses jalan tersebut, dapat mempermudah petani untuk mengangkut hasil panen dan bisa mencapai target yang diharapkan.

Seperti yang dilakukan salaseorang Satgas TMMD, disela pengerjaan fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, membantu warga yang selesai panen jagung.

”Dengan cara ini saya bisa menyerap aspirasi dari ibu-ibu tentang pelaksanaan TMMD di Desa Mekarmulya,” ujar Sertu Sartono.

Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya bergelut dengan pembangunan infrastruktur semata, melainkan keberadaan para Prajurit di Desa sasaran harus mampu memupuk persaudaraan serta membangun karakter warga setempat dengan berkomunikasi sosial yang baik dan santun.

”Jagungnya bagus-bagus ya Bu,” tanya Satgas TMMD itu mengakrabkan pembicaraan sambil mengupas jagung.

Salahseorang warga, Agus (45) merasa senang sudah dibantu Prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD. Mereka pun, kata dia, tidak segan-segan untuk membantu warga mengupas dan menjemur jagung.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu dan berbaur dengan kami,” ungkapnya. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Pemkot Bandung Ajak Warga Tetap Waspada Walaupun Telah Sukses Kendalikan Covid-19…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELAIN mengikuti kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, langkah Kota Bandung memperpanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.