Home / Featured / Ini Kisah Kasih Kerinduan Para Guru SMPN 5 Bandung Kepada Para Siswa-Siswinya Tertuang Lewat Lagu……!

Ini Kisah Kasih Kerinduan Para Guru SMPN 5 Bandung Kepada Para Siswa-Siswinya Tertuang Lewat Lagu……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — RAGAM kerinduan dan kasih dari para Guru yang sehari-hari mengajar para siswa-siswinya. Memang kerap muncul, begitupun dengan para siswa-siswinya tali kasih terasa hampa. Tatkala wabah Virus Covid-19 yang melanda kita semua. Tentu saja masalah belajar pun menjadi ada pembatas, belajar hanya bisa dilakukan melalui Daring.

Pemerintah melakukan Protokol Kesehatan yang harus ditaati. Menggunakan Masker, melakukan Social dan Physical Distancing. Serta masih banyak aturan lainnya, tentu saja semua ini, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Ya….melihat kondisi seperti ini, mengetuk salaseorang Guru bernama Yayan Nursofyan S.Pd. Yang kerap dipanggil dengan nama
Yayan Obhet Nursofyan.

“Alhamdulillah kebetulan saya Guru Seni Budaya. Yang juga Staff Kesiswaan dan Wali Kelas 9 di SMPN 5 Bandung. Hati saya terketuk untuk membuat lagu, intinya curahan rasa rindu dari Guru kepada anak-anak didiknya,” jawab Yayan Obhet, ketika berkomunikasi lewat alat komunikasi genggamnya.

Jiwa Seni memang sudah melekat dalam jiwa Yayan Obhet. Bahkan ketika “ide” menciptakan lagu karyanya yang bertajuk “Pandemi Kita Lawan” ini. Tercipta tatkala dirinya, merenung dan terbayang suasana di sekolahan. Tiba-tiba muncul keinginan untuk membuat lagu dan untuk liriknya dibantu juga oleh Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia bernama Trismawati.

“Alhamdulillah proses pembuatan lagu, terbilang sebentar bisa dikatakan hitungan jam. Dan hitungan hari sampai minggu yaitu ketika lagu sudah jadi. Sebab saya harus mengirimkan lagu untuk dinyanyikan kepada Guru-Guru yang terlibat dalam penggarapan lagu ini dan proses mengedit/menyatukan video-nya,” jelas Yayan Obhet.

Lagu bertajuk “Pandemi Kita Lawan” ini, intinya menceritakan kerinduan Guru terhadap anak-anak didiknya ini. Tentu saja mendapat dukungan dari seluruh Guru di SMPN 5 Bandung. Bahkan mungkin saja, mendapat dukungan juga dari para Guru yang lainnya.

Sebab rasa atau jiwa seorang Guru, terhadap para siswa-siswinya merasa sangat terwakili. Dan mungkin juga, rasa kerinduan dari para siswa-siswi terhadap para Guru-nya.

“Saya selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Bandung. Yang pasti semuanya harus selalu kompak,” harap Drs. H. Kusmana, M.Pd, Sang Kepala Sekolah.

Alhasil….. inilah karya Sang Guru Yang Merindukan Siswa-Siswi-nya berupa Video Music Challenge. (HKS).

*Pandemi Kita Lawan*

Cipt. Yan Obhet.
Lirik. Yan Obhet/Trismawati.

Intro…

Biasa kita slalu bertegur sapa
Setiap hari penuh cinta
Ucap salam serta cium tangan
Syarat makna penuh do’a

Kini kita tak lagi lakukan
Ananda kami rindu kalian

Walau kini harus belajar dirumah
Kami guru siap membantu
Kita semua memang tak bisa bertemu
Tapi kita tetap menggali ilmu

Ayo semangat Pandemi Kita Lawan
Dengan ikuti semua aturan

Reff..
Do’a kami untuk ananda
Semoga semua ini cepat berlalu
Dan kita segera berjumpa
Untuk bisa melepas Rindu

Interlude……..

Biasa kita slalu bertegur sapa
Setiap hari penuh cinta
Ucap salam serta cium tangan
Syarat makna penuh do’a

Kini kita tak lagi lakukan
Ananda kami rindu kalian

Reff..
Do’a kami untuk ananda
Semoga semua ini cepat berlalu..ooo…..!
Dan kita segera berjumpa
Untuk bisa melepas Rindu

Ending:
Walau kini harus belajar di rumah….!

About admin

Check Also

Tunjangan ASN Purwakarta Dipangkas Guna Bantu Warga Terdampak Covid-19…….?

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SIANG tadi, Selasa (26/5/2020) merupakan hari pertama mereka memulai rutinitasnya untuk melayani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.