Home / Featured / Pangdam III/Siliwangi Menerima Bantuan 600 Buah APD Dan 450 Botol Sanitizer……!

Pangdam III/Siliwangi Menerima Bantuan 600 Buah APD Dan 450 Botol Sanitizer……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menerima bantuan 600 buah APD dari PT. Mattan dan 450 Botol Sanitizer dari PT. Sutek bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Bandung, Rabu (27/5/2020).

Selaku Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dirut PT. Mattana Budi Priyanto dan Komisaris PT. Sutek Moch. Ilham yang telah membantu Kodam III/Siliwangi baik berupa APD maupun Hand Sanitizer yang dibutuhkan. Untuk saudara-saudara kita yang akan bertugas di Papua beberapa waktu yang akan datang.

Pangdam III/Siliwangi katakan, “Sebetulnya sebelum Puasa saharusnya sudah berangkat, tapi karena ada Covid-19 ini. Jadi masih ditunda apakah nanti setelah Lebaran ini, kita lihat nanti situasinya, seharusnya sebelum lebaran sudah berangkat”.

APD yang disumbangkan oleh PT. Mattana nanti kita peruntukkan bagi Rumah Sakit TNI. Ada Rumah Sakit Tentara banyak di Bandung ada RS. Sariningsih, ada RS. Dustira, RS. Salak dan tiap-tiap Korem ada Rumah Sakit.

“Terima kasih sangat membantu kita, karena Rumah Sakit kita juga menerima pasien-pasien yang terkonfirmasi positif di RS Dustira. Termasuk Rumah Sakit Tentara yang ada di Bogor, Garut, Cirebon dan Serang. Semuanya merawat pasien yang positif karena apa, tidak ada rumah sakit yang menolak walau bagaimana juga mereka adalah saudara-saudara kita,” ucap Pangdam.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, “Kedepan dilingkungan Jawa Barat juga, akan diberlakukan New Normal tadi sudah dibicarakan dirapat Gugus Tugas Covid-19 di Polda, hari ini mulai sosialisasi dan minggu depan hari Senin sudah diberlakukan. Ketentuan-ketentuannya semua diatur, baik mau buka usaha-usaha seperti Mall-Mall diatur, harus disiapkan sarana untuk cuci tangan dan pemasangan pengaturan jarak supaya tidak rapat-rapat”.

New Normal pada dasarnya 3 hal yaitu Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Selalu Cuci Tangan. Itu yang harus disosialisasikan kepada masyarakat kita.

Masih menurut Pangdam III/Siliwangi, “Masalah Covid bukan hanya masalah satu instansi atau satu lembaga saja. Tetapi masalah kita bersama, baik dari Pemerintah, TNI dan Polri maupun masyarakat. Kita mendapatkan tugas untuk mensosialisasikan New Normal ini kepada seluruh masyarakat. Sehingga mereka terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan sistem kehidupan yang baru jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun”.

“Akhirnya, saya ucapkan terima kasih untuk PT. Mattana dan PT. Sutek atas bantuannya karena APD dan Sanitizer sangat kita butuhkan sekali, tenaga-tenaga medis kita masih membutuhkan APD, kita semua prajurit yang dilapangan juga membutuhkan Sanitizer, ” imbuh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Siliwangi, Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Melibatkan Sekolah Swasta Saat Membuat Perencanaan Bidang Pendidikan………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KETUA Pembina Yayasan PGII, Djaman Satori berharap Pemerintah Kota Bandung. Melibatkan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.