Home / Featured / “Helmet Thermal KC Wearable” Inovasi Teknologi Cegah Covid-19 Yang Digunakan TNI AD………..!

“Helmet Thermal KC Wearable” Inovasi Teknologi Cegah Covid-19 Yang Digunakan TNI AD………..!

Jakarta, BEREDUKASI.Com – PERTEGAS komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. TNI AD akan menggunakan Helm Berteknologi Terbaru “Helmet Thermal KC Wearable”.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M., dalam rilisnya di Jakarta Pusat, Sabtu (29/5/2020).

Disampaikannya, “Helmet Thermal KC Wearable” merupakan Inovasi IT canggih untuk Mendeteksi Suhu Tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama, lebih cepat dan efektif dibandingkan “Thermo Gun”.

“Inovasi ini dapat Mendeteksi Suhu Tubuh seseorang melalui jarak sampai dengan 10 meter. Selain itu dapat memeriksa Suhu Tubuh orang yang lebih banyak dan tentunya waktunya akan lebih cepat dan efektif. Selama ini kita hanya menggunakan “Thermo Gun”,” jelas Nefra.

“Tentunya juga dapat mereduksi resiko petugas pemeriksa akibat kontak dekat jika menggunakan “Thermo Gun”,” tegasnya.

“Di Mabes AD kita sosialiasi sekaligus latihkan cara penggunaannya. Selain untuk Mendeteksi dan Menyeleksi orang yang masuk ke Fasilitas TNI AD, termasuk Rumah Sakit. Ini juga menegaskan komitmen TNI AD, dalam memutus dan mencegah penyebaran Pandemi Civid-19,” lanjutnya lagi.

Ditempat terpisah, Letda Ckm (K) dr. Eva, salasatu peserta pelatihan dari kesehatan Sekolah Calon Perwira AD di Bandung. Menyampaikan, kehadiran “Helmet Thermal KC Wearable” sangat membantu bagi Tenaga Medis. Karena karena lebih cepat dalam Mendeteksi Suhu Tubuh.

“Selama ini untuk mengecek Suhu Tubuh, kita lakukan satu per satu dan dengan jarak yang dekat. Namun dengan alat ini, kita dapat Mendeteksi Suhu Tubuh seseorang lebih cepat. Dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus mendekati orang tersebut,” jelas dr. Eva.

“Tentunya sangat membantu Tim Medis, karena dapat mendeteksi secara dini dari orang-orang yang terinfeksi Covid-19. Sehingga dapat mengurangi dampak penyebaran Pandemi ini,” pungkasnya. (Dispenad/Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Melibatkan Sekolah Swasta Saat Membuat Perencanaan Bidang Pendidikan………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KETUA Pembina Yayasan PGII, Djaman Satori berharap Pemerintah Kota Bandung. Melibatkan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.