Home / Featured / Meski Digelar Virtual, “Happy Graduation” Di SDN 196 Sukarasa Kota Bandung Berlangsung Sukses………!

Meski Digelar Virtual, “Happy Graduation” Di SDN 196 Sukarasa Kota Bandung Berlangsung Sukses………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA hari Senin, (15/6/2020) warga SDN 196 Sukarasa Kota Bandung. Menggelar acara perpisahan yang diikuti sebanyak 114 siswa-siswi kelas 6. Yang terdiri dari 68 Siswa dan 46 Siswi.

Walaupun digelar tidak seperti biasanya, namun acara berlangsung penuh khidmat. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Virtual Graduation ini, berlangsung di lapangan Upacara SDN 196 Sukarasa Jl Pak Gatot V KPAD, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Acara “Happy Graduation” yang diselenggarakan oleh SDN 196 kali ini berlangsung secara Virtual, tidak seperti biasanya karena terkendala dengan Pandemi Covid-19.

Carjani, selaku Kepala Sekolah SDN 196 Sukarasa Kota Bandung ini mengungkapkan, tahun kelulusan kali ini merupakan tahun yang berbeda.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para orangtua siswa-siswi yang mempercayakan kepada kami. Tidak terasa, walaupun kita hanya bertatap muka secara Virtual, kami hanya bisa mendo’akan dari jauh. Jangan pernah melupakan kami.
Berat rasanya melepaskan kalian, tapi apa daya waktulah yang memisahkan kita. Sekali lagi selamat, semoga kalian bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Do’akan pula kami, selaku Ibu dan Bapak Guru agar selalu sehat,” papar Carjani dengan nada haru.

“Meski jarak memisahkan, namun do’a ini akan terus membawamu menuju kesuksesan. Waktu dan ruang memisahkan kita, tapi hati tetap terpaut bahwa kalian adalah putra-putri penerus bangsa,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Wali kelas 6, Enjang dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa dalam hal ini, ia mewakili siswa-siswi kelas 6, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Orangtua yang berpartisipasi. Untuk seluruh orangtua yang membimbing anaknya belajar di rumah.

“Dan untuk anak-anak yang lulus, semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT. Jadilah anak yang percaya diri, rendah hati dan tidak sombong. Mudah-mudahan anak-anak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yang dicita-citakan. Agar bisa meraih cita-cita yang diharapkan.

Sementara itu, disampaikan Perwakilan dari pihak Komite Siswa melalui Video Call, Silvia Meilani, selaku Orangtua siswa-siswi menyampaikan. Bahwa jasa para Guru lah….yang bisa mengantarkan anak-anak ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

“Tak lupa kami menyampaikan terimakasih, Virtual Graduation ini dapat tetap terlaksana. Dann dapat diikuti oleh para siswa dan siswi kelas 6,” tuturnya.

Masih melalui jaringan Virtual Video Call, Teuku Zain selaku perwakilan siswa kelas 6 menyampaikan, ia dan siswa kelas 6 yang lulus merasa bangga. Dan berterimakasih kepada para Guru yang sudah sabar mendidik selama ini.

“Terimakasih untuk para Guru yang telah mendidik kami selama ini. Angkatan kita, menjadi angkatan pertama yang penuh cerita. Angkatan Corona, mungkin begitulah kita akan disebut. Kita bertemu dengan pelukan, berpisah tanpa berjabat tangan,” ungkapnya dengan nada lirih.

Ada haru yang membiru, ada sendu yang menggebu. Tak ada Angkatan Corona, dari Covid-19, kita patut belajar mengenai makna kesabaran untuk menjadi generasi yang Produktif dan Lreatif.eski hanya bisa terselenggara dalam Virtual. Namun hal ini akan menjadi catatan dalam sejarah.

Di akhir acara, ditutup dengan do’a dan penyerahan Simbolis kelulusan. Penerimaan Simbolis Kelulusan diterima oleh salasatu siswi SDN 196 Sukarasa Kota Bandung ini
(Innat).

About admin

Check Also

Melibatkan Sekolah Swasta Saat Membuat Perencanaan Bidang Pendidikan………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KETUA Pembina Yayasan PGII, Djaman Satori berharap Pemerintah Kota Bandung. Melibatkan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.