Home / Featured / BKKBN Jabar Bagikan Alat Cuci Tangan Ke Kampung…….!

BKKBN Jabar Bagikan Alat Cuci Tangan Ke Kampung…….!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — KEPALA Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Kusmana menyerahkan bantuan paket alat suci tangan. Untuk Kampung KB Sukamulya Desa Cileuleus, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Penyerahan turut disaksikan Bupati Ade dan peserta apel peringatan Harganas ke-27 tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Kusmana menjelaskan, penyerahan simbolis alat cuci tangan atau Westfel Portabel ini merupakan rangkaian kepedulian BKKBN. Untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona di Jawa Barat.

Selain di Tasikmalaya, bantuan serupa diberikan kepada sejumlah kampung KB di Jawa Barat. Sebelumnya, BKKBN Jabar membagikan Masker dan Alat Pelindung Diri, kepada para Petugas dan Tenaga Kesehatan.

Kami mendukung penuh upaya pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Banyak hal yang telah kami lakukan, baik memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat maupun bekerja sama dengan elemen lain. Belum lama ini, kami bersama-sama dengan Komisi IX DPR RI membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada ribuan warga di beberapa kabupaten dan kota,” papar Kusmana.

“Adapun bantuan Wastafel ini menjadi bagian dari upaya kami untuk mendorong masyarakat. Agar membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat. Dalam hal ini menjalankan protokol pencegahan virus Corona. Dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Mudah-mudahan bermanfaat,” tambah milenial senior yang akrab disapa Ayah Uung ini.

Ketua Kampung KB Sukamulya Zulkarnaen mengaku, sangat terbantu dengan adanya bantuan alat cuci tangan portabel tersebut. Dengan adanya alat tersebut, kini warga yang akan menjalankan ibadah di masjid lebih rajin mencuci tangan. Demikian pula dengan warga di sekitar Kampung KB.

“Kebetulan lokasi Kampung KB ini berdampingan dengan Masjid. Westafel ini kami letakkan dekat Masjid. Dengan begitu, mereka yang akan beribadah di Masjid bisa mencuci tangan dulu di Wastafel Kampung KB ini. Tentu saja warga yang kebetulan melintas atau tamu kampung KB juga bisa memanfaatkannya. Kami berterima kasih kepada yang telah memberikan alat ini kepada kampung KB. Alhamdulillah sangat bermanfaat,” ungkap Zulkarnaen.
(Tesaf).

About admin

Check Also

Bantu KBM Daring, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PADA proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi. Dengan sistem Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.