Home / Featured / Covid-19 Di Jabar Masih Berpotensi Untuk Bertambah Dan Harus Cermati “3M”…….!

Covid-19 Di Jabar Masih Berpotensi Untuk Bertambah Dan Harus Cermati “3M”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com —
MENANGGAPI adanya jumlah kenaikan Positif Covid-19 di Jawa Barat. Khususnya di wilayah Pendidikan Militer Secapa AD Jl. Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat telah melakukan monitoring.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani mengatakan, langkah yang sudah dilakukam oleh pihaknya. Akan tetap memonitoring secara Pro Aktif di semua titik yang mempunyai potensi timbulnya Covid-19.

“Kemudian kita melakukan pemeriksaan secara masif dan proaktif, serta kita juga melakukan Tracing dan Tracking,” ujar Berli Hamdani, saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Dari hasil itu, Berli menyebutkan, telah mengambil suatu kesimpulan yaitu potensi pertambahan kasus Covid-19 di Jabar masih besar. Dan masih memiliki potensi pertambahan pada waktu-waktu mendatang.

Terkait perkembangan kasus Secapa AD, Kasdam III Siliwangi melalui Berli menyampaikan. Bahwa saat terjadinya kasus ini, di Secapa telah melakukan Rapid Test dan Swab Test di RSPAD Gatot Subroto.

“Dari hasil tersebut, langsung dilakukan juga langkah-langkah yang diperlukan. Seperti kepada OTG diberikan langkah Isolasi Mandiri dan Isolasi-nya langsung di Komplek Secapa, karena itu aman dari pihak luar,” jelasnya.

Nantinya, bagi peserta yang memiliki gejala akan dirujuk ke RS Dustira, bahkan jika diperlukan akan dirujuk ke RS Gatot Subroto. Yang sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada pasien.

“Potensi ini masih merupakan bahaya yang bersifat laten, karena kita belum menemukan obatnya. Jadi sekali lagi kami tegaskan, mari kita perangi Covid-19 di Jabar supaya kita bisa benar-benar memberikan perlindungan bagi masyarakat bahkan semua warga. Jangan lupa untuk terus menerapkan “3M” (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menghindari Kerumunan),” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapendam III/Siliwangi kolonel inf Fx Wellyanto menyampaikan bahwa, terkait dengan adanya kasus Covid-19 di Secapa AD, pada hari sabtu (11/07/20). Akan diberikan pemaparan secara komrehensif yang secar langsung akan disampaikan oleh Kasad. (Innat).

About admin

Check Also

Bantu KBM Daring, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PADA proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi. Dengan sistem Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.