Home / Featured / Tidak Menutup Kemungkinan Kedepan Akan Terjadi Rotasi Dan Mutasi…….!

Tidak Menutup Kemungkinan Kedepan Akan Terjadi Rotasi Dan Mutasi…….!

Bandung Barat, BEREDUKASI.Com — BUPATI Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik dan mengambil sumpah 127 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Secara virtual di Lobby Kantor Bupati lantai 3, Kompleks Pemda KBB, pada Jumat (10/7/2020).

“Saat ini semua kekosongan Jabatan sudah terisi. Namun tidak menutup kemungkinan kedepan, akan terjadi Rotasi dan Mutasi kembali berdasarkan hasil Evaluasi sesuai peraturan yang berlaku”, ujar Umbara kepada awak media.

Ia melanjutkan, wajar dan manusiawi jika ada pihak-pihak yang merasa kecewa. Karena tidak terpilih atau mengalami Rotasi dan Mutasi. Namun akan lebih baik jika dapat menunggu waktu yang tepat daripada melakukan Manuver.

“Bapak paling tidak suka Manuver. Justru kalau ada yang melakukan Manuver dengan nitip sana nitip sini, penilaian Bapak akan berbeda jadinya. Jika memang layak dan waktunya tepat, pasti akan Naik Jabatan,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan, Eselon II kewenangannya ada di Bupati, Eselon III dan IV berada di Tim Penilai Kinerja. Hingga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harusnya siap ditempatkan di manapun. Jadi tidak perlu merasa kecewa, karena kekecewaan juga tidak ada dasarnya.

“Justru harusnya menunjukkan kekompakan. Jangan lupa, karena Kekompakan Eksekutif dalam kepimpinan saya jadi Bupati. Kita bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Yang kita cita-citakan sejak KBB berdiri,” tegas Umbara.

Umbara juga mengingatkan kepada para Pejabat yang dilantik agar harus terus menjaga kekompakan. Tingkatkan kinerja agar bisa mempertahankan WTP yang sudah diraih dan mengejar pembangunan serta program yang tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Adapun untuk jumlah pejabat JPTP (Eselon II) sebanyak 2 Orang, untuk Administrator (Eselon III) 31 Orang. Serta untuk Pengawas (Eselon IV) sebanyak 94 orang. (Innat).

 

About admin

Check Also

Bantu KBM Daring, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PADA proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi. Dengan sistem Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.