Home / Featured / Jam Pimpinan Umum Latihan YTP (Yon Tim Pertempuran) R 301/PKS Berlangsung Di Daerah Latihan Baturaja Palembang…….!

Jam Pimpinan Umum Latihan YTP (Yon Tim Pertempuran) R 301/PKS Berlangsung Di Daerah Latihan Baturaja Palembang…….!

Merak, BEREDUKASI.Com — KASDAM III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, menghadiri acara Jam Pimpinan Umum Latihan YTP (Yon Tim Pertempuran) R 301/PKS Ta 2020 yang berlangsung di Pelabuhan Merak Banten, Selasa (14/7/2020).

Jam Pimpinan Umum pada Latihan YTP R 301/PKS kali ini, diberikan oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, selaku Pimpinan Umum Latihan.

Adapun tujuan dari Jam Pimpinan adalah waktu yang digunakan oleh Pimpinan Umum Latihan untuk memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta latihan. Agar Latihan dapat dilaksanakan dengan Aman, Tertib dan Lancar. Serta tercapai sasaran latihan sesuai dengan yang diharapkan.

Acara Jam Pimpinan Umum kali ini, diikuti oleh 1.150 Personel yang terlibat latihan baik pelaku maupun pendukung latihan lainnya. Yang rencananya, akan diberangkatkan ke Daerah Latihan Baturaja Palembang hari ini 14 Juli 2020 pukul 22.00 WIB

Dalam amanatnya pada Jam Pimpinan, Dankodiklat selaku Pimumlat yang didampingi oleh Kasdam III/Slw menyampaikan, ” Agar seluruh jajaran yang terlibat dalam Latihan YTP, dapat memanfaatkan latihan dengan sebaik baiknya. Kalian akan lebih profesional, kalian akan memahami dengan baik Alutsista yang kalian miliki”.

“Bekerjalah dengan hati, bila kalian bekerja dengan hati. Maka totalitasmu akan ada disitu. Yang Ke-Dua Profesional yaitu bekerja dan berbuat sesuai dengan bidangnya masing masing. Dan yang Ke-Tiga selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Jika kalian menanamkan itu semua dalam diri kalian, Insya Allah akan selamat, ” pungkasnya.

Selanjut Dankodiklatad didampingi Kasdam memberikan Bantuan Sosial Paket Sembako secara simbolis. Kepada masyarakat di wilayah Kodim 0623/Cilegon Banten, yang terkena dampak Covid-19. Dilanjutkan dengan melepas 5.00 Paket Sembako yang dibawa motor Babinsa. Untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar wilayah Cilegon yang terdampak Covid-19.

Diakhir acara, Dankodiklat dan Kasdam juga berkesempatan memberikan arahan dan penekanan. Kepada para pengemudi yang terlibat dalam latihan tersebut. Dalam arahannya, Dankodiklat menekankan tentang keamanan personel tergantung dari Pengemudi, sebelum berangkat cek terlebih dahulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik atur kolone dengan baik dan jangan lupa makan.

Ungkapan senada dengan Dankodiklat Kasdam juga menekankan kepada para pengemudi, “Kalian harus kompak, kita membawa misi yang sama, misi TNI AD. Kalian berangkat ke Daerah Latihan untuk menguji medan yang baru. Hati-hati dijalan dan berharap perjalanan aman dari mulai berangkat sampai kembali.

Turut mendampingi Kasdam dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Rahman Yadi, para Waas Kasdam III/Slw dan para Waka Balakdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

MoU BKKBN Jabar Dengan PWNU Fatayat Jawa Barat “Sepakat Kembangkan Sekolah Pranikah”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com – SEJATINYA semua organisasi memerlukan regenerasi. Bertempat di Auditorium Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.