Home / Featured / IKWI Menebar Manfaat Dan Mensejahterakan Anggota…….!

IKWI Menebar Manfaat Dan Mensejahterakan Anggota…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — DALAM sambutannya, Indah mengingatkan kelahiran IKWI pada 19 Juli 1961 didorong oleh semangat menjalin hubungan kekeluargaan dan kesetiakawanan di lingkungan keluarga pers, khususnya Wartawan.

IKWI juga lahir untuk memberikan penguatan dukungan para istri Wartawan. Terhadap para suami dalam menjalankan Profesi sebagai Wartawan. Meski telah menempuh perjalanan panjang sejak berdirinya pada 59 tahun silam, sebagai organisasi, perkembangan IKWI masih tertinggal jauh dari PWI.

Hal itu terutama dari sisi jumlah anggota dan sebaran daerahnya. PWI menjangkau hingga 34 Provinsi ditambah satu Cabang Istimewa yakni Solo. Sebagai tempat Kelahiran Organisasi Wartawan “Tertua” dan “Terbesar” di Indonesia itu. Jumlah anggota PWI mencapai puluhan ribu.

PWI juga telah menjalin kerjasama dengan Asosiasi Wartawan negara-negara ASEAN dalam wadah Confederation of ASEAN Journalist (CAJ).

Indah memaparkan saat ini jumlah anggota IKWI yang terdaftar 728 orang dari 22 Provinsi.

“Dengan usianya yang sudah 59 tahun, jumlah anggota tersebut masih sedikit, belum sampai 1.000,” ujar Indah.

Dia berharap pendirian Koperasi IKWI, dapat menjadi daya tarik bagi para ibu keluarga Wartawan pada khususnya. Dan Pers pada umumnya untuk bergabung ke IKWI. Kehadiran Koperasi IKWI, diharapkan juga dapat menyejahterakan para anggotanya dan menggairahkan gerak roda organisasi.

“Ketertarikan seseorang menjadi anggota terletak pada manfaat yang didapatkan. Kalau manfaatnya jelas, misalnya, mengapa Wartawan berlomba menjadi Anggota PWI…..? Karena mereka merasa terlindungi dan mendapat “Support” pada saat menemui masalah. Sehingga Wartawan akan tertarik menjadi anggota PWI. Itu adalah contoh yang paling sederhana,” jelasnya.

Indah berharap kehadiran Koperasi IKWI yang unit usahanya, bersentuhan langsung dengan para ibu. Dapat “Memantik” minat para istri Wartawan bergabung dalam IKWI.

“Biasanya ibu-ibu akan mengejar kalau ada selisih harga, ketika berbelanja Sembako atau bisa mendapatkan pinjaman dengan cara mudah dan lunak berbasis kekeluargaan,” pungkasnya. (Ris),

About admin

Check Also

MoU BKKBN Jabar Dengan PWNU Fatayat Jawa Barat “Sepakat Kembangkan Sekolah Pranikah”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com – SEJATINYA semua organisasi memerlukan regenerasi. Bertempat di Auditorium Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.