Home / Featured / Kecamatan Bacip Menjadi Inspirator Dari Sisi Kolaborasi…..!

Kecamatan Bacip Menjadi Inspirator Dari Sisi Kolaborasi…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu Kecamatan Babakan Ciparay, menggelar silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di Kampung Cibatur, Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Hadir pada silahturahmi tersebut, Camat, Komandan Rayon Militer, dan Perwakilan Polsek.

Lebih istimewa, silahturahmi ini dihadiri Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Dan silahturahmi ini juga diapresiasi Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

“Saya apresiasi yang setinggi tingginya khusus kepada Inohong (Tokoh) kepada lembaga, Karang Taruna, TP PKK, Ketua RW, RT dan Pengusahanya. Perihal kontribusi terhadap Kota Bandung, terutama Forkopimcam,” kata Oded.

Menurutnya, Kecamatan Babakan Ciparay (Bacip) merupakan Role Model dalam kategori wilayah yang Unggul. Kecamatan Bancip telah menuai sejumlah Prestasi.

Diantaranya pada tahun 2017-2019 menjadi Kecamatan Terbaik di Kota Bandung dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Kecamatan Bancip membangun wilayahnya dengan Metodologi, konsep dan aplikasinya yang luar biasa. Sehingga wajar menjadi wilayah yang memberikan Kontribusi Unggul.

Oded sangat mendambakan seluruh 30 Kecamatan di Kota Bandung. Dapat meniru Prestasi Kecamatan Bancip.

“Saya melihat bahwa Pilar Inovasi, Kolaborasi dan Desentralisasinya sudah berhasil. Saya titip kepada Camat agar tingkatkan dan pertanhankan lagi,” ucapnya.

Oded mengatakan, kunci yang harus dipertahankan yaitu Kebersamaan. Karena modal yang utama adalah komunikasi yang baik antar Pimpinan, mulai dari RT, RW, Lurah dan Camat.

“Saya yakin apa pun pekerjaan dalam menyelesaikan problematika dilapangan akan mudah dihadapi,” katanya.

Sedangkan Camat Babakan Ciparay, Momon Ahmad Imron, mengaku potensi Kolaborasi kebersamaan di wilayahnya sangat luar biasa. Selama tiga tahun berturut turut telah menyematkan Prestasi yang membanggakan.

“Kebersamaan ini menjadi tantangan bagi saya dan menjadi modal utama. Yang luar biasa selama Covid kemarin, para tokoh masuk Tim Gugus Tugas. Terima kasih para Ketua Lembaga dari pihak Kelurahan dan Kecamatan membawa visi misi Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Bandung, Merdi Hajiji mengatakan, keberhasilan Kecamatan Bancip ialah menerapkan Tiga Pilar yakni Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha.

“Kecamatan Bancip menjadi Inspirator dari sisi Kolaborasi. Saya yakin visi Kota Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis akan tercapai,” katanya.

“Dari Misi pemberdayaan masyarakat, menjadikan manusia yang unggul berkualitas dan berdaya saing dalam pembangunan, ” imbuhnya. (dan).

About admin

Check Also

Bantu KBM Daring, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PADA proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi. Dengan sistem Pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.