Home / Featured / Demi Menekan Volume Sampah, Sungai BBS Akan Dipasangi Jaring Penahan Sampah……..!

Demi Menekan Volume Sampah, Sungai BBS Akan Dipasangi Jaring Penahan Sampah……..!

Bandung Barat, BEREDUKASI.Com — UPAYA penanganan permasalahan sampah yang terjadi di area DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum. Memerlukan sinergi dari berbagai pihak. Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Sektor 9 Citarum Harum dan Indonesia Power (IP) Saguling.

“Sekarang sudah bersih dan ada peran dari Kodam III/Siliwangi berupa bantuan alat berat dan bantuan dari IP Saguling berupa Sling Baja untuk menarik sampah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bandung Barat, Apung Hadiat, ketika dihubungi via telpon seluler. Rabu, (29/7/2020).

Dengan Viralnya pemberitaan mengenai sampah yang kian berserakan di sungai BBS, Kadis DLH Bandung Barat mengatakan, “Bahwa mesti dilakukan sinergi bersama-sama dalam upaya pembersihkan area sungai BBS tersebut”.

“Kedepannya, kita sudah sepakati pihak DLH Bandung Barat akan menjalin kerjasama dengan Sektor 9 Citarum Harum dan IP saguling. Untuk memasang jaring penahan sampah di batas wilayah Kabupaten Bandung Barat dengan perbatasan wilayah lainnya,” pungkasnya. (Intan).

About admin

Check Also

Generasi Lintas Budaya Menggelar #BahanaKebangsaan Dengan Melibatkan Artis Dan Tokoh………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MESKI kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, tapi bukan berarti masyarakat tidak bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.