Home / Featured / Puncak Latihan Taktis YTP Yonif R 301/PKS Di Puslatpur Baturaja……..!

Puncak Latihan Taktis YTP Yonif R 301/PKS Di Puslatpur Baturaja……..!

Baturaja, BEREDUKASI.Com — PUNCAK kegiatan pelaksanaan latihan Taktis YTP Yonif R 301/PKS Kodam III/Siliwangi. Bertempat di Puslatpur Baturaja Sumatera Selatan, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini dihadiri Dankodiklatad, Danpussenarhanud, Danpussenarmed, Danpussenkav, Waaslat Kasad, Kasdam III/Siliwangi, para Direktur Kodiklatad dan para Direktur Pussenif.
Semua berkumpul di titik peninjauan untuk menyaksikan secara langsung puncak Lattis YTP Yonif 301/PKS di ketinggian/titik peninjauan Latihan.

Sebelum pelaksanaan dimulai, Dankodiklatad Letjend TNI A.M. Putranto mengatakan bahwa,
“Hadir dalam rangka untuk melihat dan menyaksikan Latihan Tim Batalyon Pertempuran Yonif R 301/PKS dari Kodam III/Siliwangi. Yang sudah diprogramkan oleh pimpinan atas dalam hal ini Bapak Kasad, melalui Asisten Latihan (Aslat) bahwa program kegiatan latihan. Akan dilaksanakan sepanjang tahun dalam periode tertentu yang berlaku pada Batalyon–Batalyon Satuan Jajaran Angkatan Darat. Selama ini pernah berhenti karena ada kegiatan dan alasan tertentu. Saya berharap agar Satuan- Satuan lain yang disiapkan untuk latihan pertempuran ada masukan untuk meningkatkan kemampuan”.

Kegiatan ini diikuti 1.150 personil Prajurit Kodam III/Siliwangi sebagai Satuan manuver yang perkuatannya terdiri dari 1 Kompi Yonkav 4,1 Baterai Yonarmed 4,1 Baterai Yonarhanud 3, 1 Peleton Yonzipur 3,1 Tim Topdam, 1 Tim Kumdam,1 Peleton Hubdam, 1 Peleton Kesdam, 1 peleton Bekangdam, Paldam dan Pomdam, 1 Tim Bintaldam serta 1 Tim dari Pendam III/Siliwangi.

Puncak kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih 3 jam dimulai latihan jam 09.00 s.d 11.45 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ucapan rasa syukur serta terimakasih dari Dankodiklatad karena kegiatan Lattis YTP Yonif R 301/PKS dapat dilaksanakan lancar, aman dengan hasil cukup memuaskan.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan bahwa, “Kegiatan latihan YTP walaupun yang seharusnya bukan dilaksanakan oleh Yonif R 301/PKS, yang seharusnya dilaksanakan oleh Yonif R 310/KK. Karena melaksanakan Tugas Pamtas di Papua. Tetapi Latihan yang dilaksanakan dengan maksimal akan memberikan hasil yang memuaskan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis 5 Ekor Kambing, 48 Ekor Ayam dan 5 Ekor Bebek yang diberikan kepada masing-masing perwakilan dari tiap Batalyon, Baterai, Peleton dan Tim Satuannya. (Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Generasi Lintas Budaya Menggelar #BahanaKebangsaan Dengan Melibatkan Artis Dan Tokoh………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MESKI kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, tapi bukan berarti masyarakat tidak bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.