Home / Featured / Belajar Tatap Muka Di Zona Hijau, Program Uji Coba Kah…..?

Belajar Tatap Muka Di Zona Hijau, Program Uji Coba Kah…..?

Oleh : Juli Wahyu Pari Dunda / Komunitas Cinta Indonesia/KACI.

Bandung, BEREDUKASI.Com — GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil. Membuka peluang belajar tatap muka di Zona hijau ini, sebuah keputusan yang tepat atau uji coba di kala pandemi Covid-19 masih belum hilang. Statemen pak Gubernur bukan tanpa dasar. Pastilah sudah melalui tahapan kajian yang mendalam terutama dari Satgas Covid-19 Pusat dan Jawa Barat dan melihat perkembangan didaerah pandemi Covid-19 tidak ada penambahan sehingga disebut jalur hijau.

Adaptasi baru dalam kehidupan masyarakat menjadi suatu keharusan dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Dan akan menjadi pembiasaan bagi masyarakat luas. Tanpa kesadaran yang tinggi dari masyarakat pandemi Covid -19 akan berlangsung lama hal ini tidak diinginkan terjadi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, merilis ada 257 Kecamatan Zona Hijau yang tidak pernah dideteksi ada kasus positif Covid-19.

Untuk itu kemungkinan besar, di kawasan Kecamatan tersebut dapat dimulai proses belajar mengajar tatap muka. “Diizinkan untuk memulai pembukaan pendidikan tatap muka dengan bertahap dan pemberlakukan protokol Covid-19”.

Ridwan menyatakan secepat-cepatnya program belajar tatap muka dilaksanakan, jika semua syarat protokol kesehatan terpenuhi. Adapun Sekolah akan dimulai pada level SMA, SMK, kemudian akan melewati proses evaluasi.

Jika kondisi aman dan terbebas dari Covid-19, maka 2 minggu kemudian level SMP akan dibuka, baru disusul pada level SD/ TK.

“Para Kepala Sekolah, Guru dan Orangtua silakan berkoordinasi dengan kantor Dinas Pendidikan di Kota/Kabupaten masing-masing. Apakah Kecamatan-nya sudah Zona Hijau atau belum.” Belajar tatap muka di Jabar perlu didukung Semoga dapat berjalan dengan kondusif dan aman # PASTI BISA JABAR JUARA #.

About admin

Check Also

MoU BKKBN Jabar Dengan PWNU Fatayat Jawa Barat “Sepakat Kembangkan Sekolah Pranikah”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com – SEJATINYA semua organisasi memerlukan regenerasi. Bertempat di Auditorium Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.