22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

131 Atlet Siap Berlaga di POPWILNAS Solo…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Plt Kepala Seksi Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Asep Sutrisna, mengatakan, “Jumlah Kontingen Jawa Barat yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (POPWILNAS) di Surakarta Solo Jawa Tengah. Sebanyak 193 yang terdiri dari 131 Atlet, 25 Pelatih, 8 Dokter/medis, 9 Pendukung dan 20 Staf Kontingen.

“Sebanyak 131 atlet pelajar Jawa Barat yang disiapkan untuk mengikuti POLWILNAS merupakan hasil dari Seleksi, Desentralisasi dan Sentralisasi,” ungkap Asep Sutrisna, di kantornya Kamis (8/11/18).

Menurut Asep, ada Delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti atlet Jabar, yaitu Bola Basket, Bola Volly, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Tenis Lapang.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional ini, merupakan kegiatan tetap dua tahun sekali. Karena Popwilnas dinilai sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga di kalangan pelajar yang sekaligus merupakan Babak Kualifikasi.

Sedangkan pelaksanaan POLWILNAS sudah berlangsung dari tgl 7 s/d 13 November 2018.

Dispora Jabar telah menyiapkan Pembentukan Kontingen, sejak tgl 17 s/d 19 Oktober 2018. Sedangkan Desentralisasi/Latihan bersama yaitu dari tgl 25 s/d 28 Oktober 2018 di Bandung. Dan Sentralisasi atau Pemusatan Latihan dari tgl 31 s/d 4 November 2018.

Sementara aklimatisasi direncanakan pada 5 s/d 7 November 2018 di Surakarta, “Jabar sendiri dalam POLWILNAS ini, bertekad bisa meloloskan semua atletnya dari 8 Cabor ini. Sehingga nanti di Popnas yang akan datang, kami targetkan seluruh atlet lolos semuanya,” pungkas Asep. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU