29.4 C
Indonesia
Tuesday, 9 August 2022
spot_img

34 Peserta Wartawan Dinyatakan Berkompeten…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELAMA dua hari dari tanggal 15 s/d 16 September 2020. Dari jumlah 36 Peserta hanya 2 atau 94,5 persen, yang dinyatakan belum memenuhi kriteria lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Inodonesia (PWI) Kota Bandung di Hotel Courtiyard Marriot, Kota Bandung ini.

“Hanya 2 orang yang belum memenuhi kriteria lulus UKW. Selamat buat peserta yang lulus dan jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil. Tahun depan masih bisa ikut kembali,” kata H. Wawan Djuwarna, Ketua Tim Penguji, Rabu (16/9/2020).

Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah mengapresiasi seluruh anggota yang telah membantu terselenggaranya UKW yang ke-5 diselenggarakan PWI Kota Bandung. Andhy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung ini, menyatakan PWI Kota Bandung. Akan terus menyelenggarakan UKW demi meningkatkatnya kualitas wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh anggota khususnya Panitia yang telah bekerja, semaksimal mungkin demi terselenggaranya UKW ini. Selamat bagi para Peserta yang telah dinyatakan kompeten, serta bagi yang belum jangan pernah bosan. Untuk terus mengikuti UKW. PWI Kota Bandung, akan terus menyelenggarakan UKW, agar seluruh Wartawan, khususnya Wartawan di Kota Bandung ini semuanya kompeten,” paparnya.

Sementara itu admin PWI Pusat, Tati, menyatakan rasa puasnya terhadap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi penyelenggaraan UKW di Kota Bandung. Setiap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung segalanya telah dipersiapkan dengan matang. Jadi malu kalau para pesertanya tidak mempersiapkan diri dan masih ada yang tidak kompeten,” ulasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Syafrin Zaini berharap. UKW dapat diselenggarakan di setiap Daerah. Sehingga perkembangan wawasan para Wartawan di Daerah semakin berkualitas dan kompetitip.

“Sejauh ini baru PWI Kota Bandung yang secara kontinue menyelenggarakan UKW. Sebaiknya di setiap Daerah juga rutin menyelenggarakan. Dengan begitu persaingan dan kualitas wartawan akan semakin meningkat. Saya sangat mengapresiasi kepada PWI Kota Bandung. Selamat buat peserta yang telah kompeten dan jangan patah semangat buat yang belum berhasil,” paparnya.

Kansa salah seorang peserta dari Media Online Ayo Bandung dan Dedi dari Zona Bandung menyatakan. Selama mengiuti UKW ini, banyak sekali tambahan ilmu yang didapat dan pengalaman yang sangat berharga.

“Meski pun materi yang diujikan itu kegiatan rutin yang sehari hari dilakukan. Namun saat berada di depan penguji lain rasanya. Terimakasih buat seluruh panitia penyelenggara. Ini pengalaman berharga buat kami,” katanya. (Ris).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU