FeaturedInfokuPemerintahanRagam

Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah Di Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung…….!

0

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — KENDATI tidak menimbulkan korban jiwa akibat jebolnya sungai Cisunggalah di Desa Panyadap,Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (1/6/2021) malam pkl. 21.00 WIB, namun kerugian material di taksir ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (2/6/2021) pkl 22.18 air yang menggenangi puluhan rumah di RW 01 berangsur surut.

Bahkan warga yang terdampak banjir berjumlah 500 Kepala Keluarga (KK) dengan total 1,762 jiwa, telah mendapat bantuan.

Bantuan datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung  berupa paket makanan 10 box, air mineral 10 dua, karung 200 lembar, singkup 10 buah, cangkul 10 buah, dan gacok 10 buah.

Sementara bantuan dari BPBD Provinsi Jabar, berupa paket sandang 59 paket, mie instan 50 dus, karung 1000 lembar, gayung 50 buah, ember 50 buah, air mineral 50 dus, vitamin 1 dus, pel/slaber 50 buah.

“Pemberian bantuan itu bisa bermanfaat, meringankan warga yang terdampak banjir akibat tanggul Sungai Cisunggalah yang jebol,” kata Akhmad Djohara, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Asep Machmud mengharapkan bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak. (Ombik).

admin

“Momentum Hari Lahir Pancasila, Saatnya Masyarakat Mengamalkan Ideologi Pancasila Untukmu Berbangsa”…….!

Previous article

Ekspansi bjb KPR, Didapuk Dengan Penghargaan Infobank…..!

Next article

You may also like

More in Featured