FeaturedInfokuRelationshipsTNI/Polri

0

Kodam III/Siliwangi Beri Bantuan Paket Sembako, Untuk Korban Terdampak Gempa Bumi Di Sumedang

SUMEDANG, BEREDUKASI.COM — DALAM rangka membantu korban Pasca bencana alam gempa bumi di Kabupaten Sumedang. Kodam III/Siliwangi memberikan bantuan Paket Sembako yang disalurkan melalui Kodim 0610/Sumedang, Rabu, (03/01/2024).

Bantuan Paket Sembako dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, disalurkan oleh Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si.(Han), kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi.

“Ada beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang yang terdampak gempa bumi dan mengakibatkan kerusakan infrastruktur mulai dari bangunan rumah serta fasilitas umum lainnya,” tutur Dandim.

Bantuan Paket Sembako diberikan sebagai salasatu wujud kepedulian dan perhatian Kodam III/Slw. Terhadap masyarakat Sumedang yang tertimpa musibah gempa bumi. Diharapkan hal ini dapat memberikan dorongan semangat serta meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak.

Sebanyak 1.000 Paket Sembako dari Pangdam III/Slw, diberikan kepada masyarakat. Serta penghuni Lapas Kabupaten Sumedang yang paling merasakan dampak gempa bumi ini.

“Semoga bantuan dari Pangdam III/Slw yang disalurkan melalui Kodim 0610/Smd. Dapat menambah bantuan secara moril, bagi korban yang terkena musibah bencana alam gempa bumi ini,” jelas Dandim.

Disamping itu, Kodam III/Slw juga telah mengerahkan personelnya untuk bekerjasama dengan unsur Kepolisian, BPBD, Orari, Pramuka. Serta Tagana untuk membantu para korban pasca terjadinya bencana. Hingga saat ini setelah penetapan status Tanggap Darurat.

“Sudah menjadi komitmen bahwa TNI akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat. Dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat”, pungkas Dandim. (Ris).

admin

Awal Tahun 2024, Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Pangan CBP di Gudang Bulog Gumilir Cilacap

Previous article

Kodam III/Siliwangi Beri Bantuan Paket Sembako, Untuk Korban Terdampak Gempa Bumi Di Sumedang

Next article

You may also like

More in Featured