FeaturedInfokuRagamTNI/Polri

Dansektor 13 Mensosialisasikan Program Citarum Harum Lanjutan Ke SMPN 6 Darangdang, Purwakarta……..!

0

Purwakarta, BEREDUKASI — DANSEKTOR 13 Satgas Citarum Kolonel Inf Nazwardi Irham, mensosialisasikan program Citarum Harum Lanjutan ke siswa- siswi SMPN 6 Darangdang Kabupaten Purwakarta, Selasa (17/12/19).

Sosialisasi program Citarum Harum Lanjutan ini, selain diberikan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Citarum. Diberikan juga ke Lembaga Pendidikan diantaranya kepada siswa-siswi SMPN 6 Darangdang.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham menyampaikan paparannya bahwa, “Informasi kotornya Sungai Citarum sampai ke tingkat Internasional. Padahal Sungai Citarum, merupakan sungai kebanggan bagi masyarakat Jawa Barat. Karena Sungai Citarum ini, banyak memberikan kehidupan bagi warga, baik itu warga Jawa Barat maupun warga DKI”.

Sehingga, “Dengan kondisi seperti ini, Presiden mengambil langkah dengan menerapkan Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018. Yang mana dibentuk Satgas percepatan untuk pengendalian kerusakan dan pencemaran Sungai Citarum. Dengan melibatkan 19 Kementrian dan Lembaga. Serta Pemerintah Daerah yang ditunjuk Presiden untuk mensinergikan program. Dan kegiatannya kepada Citarum secara berkesinambungan. sedangkan proyek ini diperintahkan Presiden selama 7 tahun dan sudah berjalan 2 tahun,” jelas Dansektor 13.

“Kenapa Sungai Citarum menjadi sungai terkotor didunia, karena prilaku kita, prilaku masyarakat kita yang membuang sampah dengan sembarangan,” tegas Dansektor 13.

Selanjutnya, Kolonel Inf Nazwardi Irham menyampaikan, “Kalau Sungai Citarum dangkal terjadi sedimentasi, ya harus dikeruk dan diangkat dinormalkan. Kita tanam pohon bisa menghasilkan, kalau alat berat masuk bisa mengganggu apa tidak. Sehingga fungsi alat itu bisa kita gunakan apa tidak sehingga alam bersahabat dengan kita tetapi kalau kita tidak bersahabat dengan alam maka alam akan murka”.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan, kalau kita tidak membenahi sungai kita. Akan terjadi peluapan air yang korban ya masyarakat sekitar sungai,” ucap Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Pendam III/Siliwangi).

admin

Pemasok Barang “Kepokmas” Untuk Tidak Memainkan Harga……!

Previous article

Kecamatan Purwakarta Raih Nominasi Pembinaan Karang Taruna Terbaik 2019……!

Next article

You may also like

More in Featured