FeaturedPemerintahanRagam

Citarum Harum, Bandung Juara……!

0

Bandung, BEREDUKASI.Com — “BANGKIT dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Sukseskan Citarum Harum, Bandung Juara,” ungkap Martika Edison, Pemimpin Redaksi SILIWANGINEWS.Com/Ketua Panitia Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH).

Menurut Martika Edison, “Kekuatan pembangunan suatu negara atau wilayah perlu didukung oleh semua elemen. Percepatan pembangunan tak bisa dilakukan satu pihak”.

Maka konsep pembangunan “Pentahelix”, dimana unsur Pemerintah, Masyarakat atau Komunitas, Akademisi, Pengusaha, dan Media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan “.

“Dalam teori perubahan ada istilah “Pentahelix”, yang berarti “Penta” adalah Lima dan “Helix” adalah jalinan,” ungkap Edison.

Menurut Edison, unsur Pemerintah mempunyai Political Power, untuk merumuskan sebuah kebijakan melalui keputusan.

Sementara masyarakat atau Komunitas disebut Social Power.

Ke-Tiga, ada Akademisi. Melalui kekuatan Knowledge Power, menghadirkan Ilmu yang menghadirkan hidup ini lebih berfaedah.

Unsur Ke-Empat Pentahelix yaitu Pebisnis atau Pengusaha.

Yang terakhir (Unsur Ke-Lima) dalam Pentahelix adalah Media.

“Kita semua harus bersinergi untuk mendukung sukseskan program Pemerintah Kota Bandung dan Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang telah banyak Prestasinya,“ ulas Martika Edison, yang juga Pengagas MY DARLING (Masyarakat Sadar Lingkungan ).

Martika Edison juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota Bandung, Dansektor 22 Citarum Harum, Umar Komarudin Pengelola Taman Musik Kota Bandung, Ketua JPCH, Welly. Serta semua yang telah mendukung kegiatan silahturahmi & syukuran HPN 2021 Jurnalis Peduli Citarum Harum Kota Bandung

Sedangkan Asep Mulyana Ketua JPCH menyampaikan, ”Saat ini musibah longsor dan banjir terjadi. Jadi mulai saat ini, kita harus mulai sadar dalam menjaga kelestarian alam. Dan mulai memperbanyak menanam poho dilahan-lahan kritis. Kita jaga alam, alam akan menjaga kita”.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendra Bunawan dari Mata Investigasi, “Saat ini kita harus akui ada Prestasi-prestasi dari Satgas Citarum Harum. Karena sudah masuk tahun ke Empat, jadi mari kita dukung terus dan bersama-sama dari semua elemen masyarakat untuk sukseskan Satgas Citarum Harum”.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana juga kembali menerima Piagam Wangsit Siliwangi dari Abah Sesepuh Patriot Siliwangi Sejati.

Acara ini dihadiri juga oleh Anggota FKPPI Kota Bandung Jawa Barat, FKPPI Sumur Bandung, para Jurnalis Peduli Citarum Harum, Lurah Cipedes, H.Dedi Rustandi, SH, Dayu AG Ketua PAMMI Kota Bandung, Kang Welly Tokoh Muda Kota Bandung, Satgas Patriot Siliwangi Sejati, Mahatala Indonesia. (ME).

admin

Wakil Walikota Bandung, Bersama Dansektor 22, Hadiri Silaturahmi Dan Syukuran HPN Tahun 2021 Jurnalis Peduli Citarum Harum…….!

Previous article

Ini Karya ONE DESTINY Band, Ditengah Suasana Pandemi…..!

Next article

You may also like

More in Featured