EkonomiFeaturedFigurInfokuRelationships

Roy Suryo Memahami, Kenapa Para Pemilik Mobil Kuno Tidak Merawat Mobil Kesayangannya

0

JAKARTA, BEREDUKASI.COM — MANTAN Menteri Pemuda dan Olahraga ini, ternyata memiliki Hobi Koleksi Mobil Kuno. Konon puluhan Mobil Mercy Kuno berjejer dirumahnya di Yogyakarta. Dan hobinya bermula ketika melihat kenyataan Mobil Mercy Favoritnya banyak yang tidak terawat. Bahkan sudah dihancurkan pemiliknya atau ada yang sudah menjadi kandang ayam.

“Sayang sekali mobil sekelas Mercy yang memiliki sejarah tidak dirawat, bahkan sudah dipotong-potong jadi barang rongsokan. Dari sanalah saya mulai mengumpulkan Mobil Mercy untuk saya bangun kembali,” ujar Roy Suryo, ketika bincang dengan Sutrisno Buyil Host LAKONe di Indonesia Classic Expo di Rumah Sarwono Pasar Minggu Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Roy memahami kenapa para Pemilik Mobil Kuno tidak merawat mobil kesayangannya. Semua itu lantaran Krisis Ekonomi melanda Indonesia di tahun 1998.

“Faktor Ekonomi yang membuat pemilik Mobil Klasik tidak merawat mobil kesayangannya. Momen kondisi orang tidak merawat mobil kesayangannya, saya manfaatkan untuk mengumpulkan Mobil Mercy serta merek lain untuk saya bangun kembali dan dirawat,” ujar Ahli Telematika ini panjang lebar.

Saking Favoritnya dengan Mobil Mercy, Roy Suryo sampai memburunya hingga ke Surabaya. Bahkan mobilnya sudah menjadi kandang ayam. Tapi hal itu tidak menyurutkan keinginannya untuk memilikinya.

“Namanya sudah suka, mobil dalam kondisi seperti apapun, asal bisa dibangun kembali, saya beli,” ujar Dewan Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI ) ini

Roy Suryo mengakui ada kebanggaan dan keasyikan tersendiri Mengoleksi Mobil Muno.

“Membangun kembali Mobil Kuno yang sudah tidak berbentuk untuk dikembalikan. Seperti semula butuh Dana yang tidak sedikit dan kesabaran dalam mencari pernah pernik aksesorisnya,” ujar Roy Suryo.

Membeli Mobil Kuno yang sudah jadi dan membangun kembali dari Nol. Diakui Roy Suryo, sama sama mengeluarkan duit hingga ratusan juta.

“Tapi membangun kembali mobil yang sudah tidak berbentuk hingga menjadi ganteng seperti semula. Ada keasyikan dan kebanggaan tersendiri,” tandas Roy Suryo.

Mau tahu detailnya ?

Yuk, Kulik LAKONe di Channel YouTube forwanofficial mulai Rabu, (2/10/2024). (Tebe).

admin

Dandan Riza Wardana’ Siap ‘Ngadandanan Bandung’

Previous article

UPZ di Jawa Barat, Optimalisasikan Zakat di Era Digital Membutuhkan Kerja Sama Yang Erat dan Inovasi Dalam Sistem Pengelolaan

Next article

You may also like

More in Ekonomi