27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Abdi “Duta Wisata Kota Banda Aceh 2018” Senang Travelling…!

Aceh, BEREDUKASI.Com — HIDUP itu seperti anak tangga, butuh perjuangan besar untuk menaikinya hingga tiba di puncak. Maka dari itu jangan pernah ragu ataupun mundur. Begitu menurut Abdi Kurniawan atau “Abdi.”

Pemuda yang lahir di Meulaboh tgl 25 Januari 1999 ini. Terus berupaya mengukir kebaikan di dalam hidupnya lewat berbagai kegiatan.

Selain menjadi Duta Wisata Kota Banda Aceh 2018. Abdi juga tercatat pernah meraih Prestasi menjadi Juara 1 Olimpiade Geografi Kota Banda Aceh 2014 dan 2015, Juara 2 Olimpiade Geografi Provinsi Aceh 2015,  Wakil II Duta Lingkungan kota Banda Aceh 2015, Delegasi Aceh pada event Beyond Access Indonesia Timor L’este di Jakarta tahun 2016 dan Alpha Zetizen Aceh pada event Zetizen Summit National Challenge di Surabaya tahun 2016.

“Saya memiliki Motto hidup bahwa Baik Saja Tidak Cukup, Jadilah Bermanfaat”. Sehingga saya berusaha untuk terus bermanfaat bagi orang banyak.” ungkap Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini.

Abdi juga mengaku, bahwa ia hobi dengan Traveling, karena dengan demikian dirinyabsemakin mengagumi keindahan alam yang dimiliki oleh daerahnya.

“Saat ini saya juga tengah fokus untuk terus mempromosikan pariwisata daerah. Sekaligus persiapan menuju pemilihan “Duta Wisata Aceh” bulan Oktober mendatang,” jelas mahasiswa Jurusan Agroteknologi semester 4 di Universitas Syiah Kuala.

“Yang selalu menginspirasi saya adalah orangtua yang dengan kegigihannya menjadi penyemangat  saya untuk terus maju,” timpalnya lagi.

Abdi juga menyadari bahwa harapan terbesar orangtua, terletak  pada anaknya. Sebab itu, baginya tidak ada alasan untuk berhenti berjuang. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU