20.4 C
Indonesia
Tuesday, 17 May 2022

Adira Finance Mengajak Generasi Milenial Jawa Barat Untuk Mengapresiasi Budaya Lokal……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Sabtu (21/9/19) suasana di seputaran Jl. Diponegoro (serta Halaman Gedung Sate) terlihat sangat ramai. Ribuan warga Jawa Barat yang datang dari berbagai kota diantaranya Bogor, Tasikmalaya, Sumedang serta beberapa kota lainnya. Tumplek ke seputaran tempat tersebut, untuk menyaksikan Pesta Budaya.

Memang  hari ini, salasatu perusahaan pembiayaan terbesar Adira Finance. Kembali menggelar “Festival Pesona Lokal 2019”. Dengan nama Acara bertajuk “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Suguhan acara yang bernuansa sensasi Seni Budaya dan kearifan lokal Provinsi Jawa Barat ini. Diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan, tentunya diadakan untuk menarik minat masyarakat khususnya Kaum Milenial.

“Pada acara Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung hari ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat kota Bandung untuk merasakan Sensasi Budaya dan kearifan lokal Jawa Barat. Khususnya Kaum Milenial dengan kegiatan yang dapat dinikmati seperti e-spon, lomba pentas K~POP. Dan masih banyak Iagi.” ujar Ham Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia). Bertujuan untuk mempromosikan Potensi Budaya, Pariwisata dan Kearifan Lokal suatu daerah.

Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung dimulai sejak pukul 14.00 hingga 21.00 waktu setempat. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama Adira Finance Hafld Hadeli, Direktur A/I Pon‘ofolio Adira Finance Harry Latif. Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance lnsan Ansari dan Chief Risk Officer Adira Insurance Musi Samosir.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial beserta jajarannya turut hadir di acara Festival Pesona Lokal ini. Untuk menyapa pengunjung dan masyarakat yang hadir, serta mengajak mereka untuk turut mempromosikan pariwisata dan Kearifan Lokal daerah Jawa Barat.

Selain dihadiri para pengunjung yang berjumlah ribuan ini, ditampilkan juga beberapa booth rekanan Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar.

“Festival Pesona Lokal Bandung” ini. Diisi dengan serangkaian kegiatan antara Iain Parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh Iebih dari 600 peserta. Menampilkan atraksi kekayaan Budaya Jawa Barat, muIai dari Baju Adat, Musik Tradisional hingga pertunjukan Kesenian Khas, parade Karnaval Budaya ini. Mengelilingi Gedung Sate untuk menghibur para pengunjung dan masyarakat.

Berbeda dengan Festival Pesona Lokal Bandung tahun Ialu, pada acara kali ini diadakan “Lomba Tari Lokal Kontemporer” yang diikuti sekitar 100 Peserta, “Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer” pada Media Desain Caping dengan jumlah 30 peserta. Dan Kompetisi ala “Selebgram Lokal” yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Tidak ketinggalan, terdapat juga berbagai Permainan Lokal, pertunjukan Tari Jaipong Massal. Rampak Kendang dan kegiatan yang dapat dinikmati generasi muda seperti Lomba e-sport PUBG, Lomba Hot Wheels, Pentas K-POP, dan banyak Iagi. Puncak dari kegiatan pada hari ini adalah penampiian dari Juicy Luicy dan artis penyanyi papan atas Judika.

Para pengunjung Festival Pesona Lokal Bandung juga disuguhi juga “Pasar Rakyat” yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai Produk Kuliner dan Kerajinan Khas Jawa Barat yang Inovatif dan Kreatif.

Ada juga “Area Festival Kuliner” dan “Foodtmck” menjajakan berbagai makanan termasuk makanan “Khas” Jawa Barat. Tidak ketinggalan, terdapat pula area Test Ride untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merek.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang “Festival Pesona Lokal Bandung. Pemenang Lomba Kanaval Budaya” dengan total hadiah : Juara 1 Rp.15.000.000,-. Juara II Rp.10.000.000,-. Juara III Rp.5.000.000,-. Pemenang Lomba Tari Kontemporer, mendapatkan hadiah : Juara Utama uang tunai Rp.5.000.000,-. Dan Juara Favorit Rp.2.000.000,-. Untuk para pemenang Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer. Masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah : Juara 1 uang tunai Rp.3.000.000,-. Juara II Rp. 2.000.000,-. Juara III Rp. 1.000.000,-. Serta hadiah berupa uang tunai, untuk lomba-lomba lainnya.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Baik Pemerintah maupun Swasta. Salasatunya yang menjadi Sponsor Utama yaitu Adira Insurance dan sponsor lainnya seperti MUFG Bank. PT Visonet lnternasional (OVO), PT Pitoe Sarana lnformatika, PT Astra Honda Motor. Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia. Telkom, Artajasa dan Alibaba.

“Kami sangat senang bahwa pada hari ini, kami dapat menggelar acara “Festival Pesona Lokal”. Untuk kedua kalinya di Bandung dengan meriah. Terima kasih kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung. Aparatur setempat, para sponsor dan mitra Adira Finance yang telah mendukung. Dan membantu terselenggarakan kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung ini dengan aman dan tertib. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta akan Budaya dan Kearifan Lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya. Serta menjadi atraksi yang ikonik di Bandung. Sehingga menambah minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke Jawa Baratl,” pungkas Hafid. (HKS)

Related Articles

Laksamana Sukardi, Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak

JAKARTA, BEREDUKASI.COM -- MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono (HT) untuk membuat konten Youtube...

Binter Kodam III Siliwangi di Daerah Operasi Papua

PUNCAK JAYA, BEREDUKASI.COM – SATGAS Satuan Organik Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Dansatgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad...

Mari Kita Berkolaborasi, Atasi Masalah Sampah di Kota Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM --- WALI Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat. Untuk berkolaborasi mengelola sampah di Kota Bandung. Sebab kolaborasi dari semua...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Laksamana Sukardi, Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak

JAKARTA, BEREDUKASI.COM -- MANTAN Politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono (HT) untuk membuat konten Youtube...

Binter Kodam III Siliwangi di Daerah Operasi Papua

PUNCAK JAYA, BEREDUKASI.COM – SATGAS Satuan Organik Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Dansatgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad...

Mari Kita Berkolaborasi, Atasi Masalah Sampah di Kota Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM --- WALI Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat. Untuk berkolaborasi mengelola sampah di Kota Bandung. Sebab kolaborasi dari semua...

Denkesyah Jajaran Kodam III/Siliwangi, Berkewajiban Memberikan Perawatan Sampai Ke Rumah Prajurit

CIREBON, BEREDUKASI.COM -- KOMANDO Resort Militer (Korem) 063/SGJ melaksanakan safari EKG dan GDS. Umtuk preventif kesehatan personel area servis di jajaran Korem 063/SGJ dalam...

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Desa Cikangkung Dan Koramil Terjauh

SUKABUMI, BEREDUKASI.COM – DANREM 061/SK  Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, tinjau pelaksanaan TMMD ke- 113 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten...