22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Agustin Dengan Puisi Mengajak Siapa Saja Untuk Gemar Membaca…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — INSPIRASI ketika akan membuat satu karya sastra yang disebut Puisi. Memang bisa datang dari mana saja.

Salasatunya siswi didik dari SDN 014 Cigondewah kota Bandung. Ya…inilah Agustin Wita Rojibah yang lebih akrab disapa Agustin.

Agustin mengaku inspirasi membuat Puisi biasanya datang. Sesudah membaca beberapa buku dan mendengarkan, kata-kata atau obrolan orang lain di sekelilingnya.

“Saya suka membuat coretan atau membuat Puisi, sejak duduk di kelas 4. Kebetulan yang membimbing ketika membuat Puisi itu, ya mamah di rumah,” kata Agustin putri dari buah kasih Agus Suhandi dan Wati Cahyati ini, kepada BEREDUKASI.Com.

Agustin juga mengaku, kalau dirinya itu suka membuat Puisi. Karena Puisi, sangat berbeda ketika membacanya.

Agustin ketika meraih Juara II Lomba Fashion Show dalam acara “Giat Ramadhan” dengan pasangannya M. Rofhan Fauzi, ketika duduk di kelas 4.

Adapun tujuan lain dari Agustin yaitu ingin mengajak atau memotivasi, agar kawan-kawan di sekolahnya untuk gemar membaca.

“Saya ingin memotivasi, agar kawan-kawan di sekolah atau dimana saja untuk gemar membaca,” kata Agustin yang karya Puisi nya kerap dipajang di Mading (Majalah Dinding) sekolahnya.

Puisi berjudul “Bunda” karya Agustin.

Selain membuat Puisi, Agustin juga suka dengan “Fashion Show”. Bahkan dibuktikan dengan Prestasi dengan meraih, menjadi Juara II Lomba Fashion Show dalam acara “Giat Ramadhan”. Dengan pasangannya di atas “Cat Walk” yaitu M. Rofhan Fauzi, ketika mereka berdua masih duduk di kelas 4.

“Agustin ini sangat berbakat membuat Puisi. Makanya Puisi karya-karyanya suka dipajang di Mading. Supaya semua para siswa didik di sekolah ini, terpacu untuk berkarya. Baik membuat Puisi, Pupuh, Karikatur atau apa saja,” tutur Ani salaseorang Guru di SDN 014 Cigondewah ini.

Tidak lupa sang Guru ini juga menitipkan salasatu Puisi karya Agustin Wita Rojibah yang berjudul “Bundaku”. Agar karyanya ini bisa dibaca oleh para pembaca BEREDUKASI.Com, dimana saja berada. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU