21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Aldy “Putra Fekon UNG 2017” Memacu Diri Keluar dari Zona Nyaman….!

Gorontalo, BEREDUKASI.Com — BERHARAP menjadi salasatu orang yang dapat berpengaruh dalam memajukan bangsa dan melestarikan budaya terutama daerahnya. Serta menjadi pengusaha yang bisa memperkerjakan dan membantu banyak orang adalah tujuan dari Aldred Liputo atau yang akrab disapa Aldy.

“Karena saya berpikir seandainya semua orang ingin menjadi pegawai. Maka lapangan pekerjaan akan sulit. Maka dari itu dengan adanya saya, semoga kelak dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada orang,” tandas pemuda kelahiran Gorontalo, 4 januri 1999.

Pemilik dari motto “Zona nyaman itu tidak aman. Maka keluarlah dan pacu dirimu.” ini juga  bersama teman-temannya tengah sibuk  membuat projek untuk mempromosikan segala bentuk pariwisata yang ada di daerahnya, kepada seluruh masyarakat baik lokal maupun mancanegara melalui media sosial.

“Karena saya yakin jika pariwisata maju di daerah saya. Maka pembangunan daerah juga akan semakin cepat,” ungkap mahasiswa semester V Jurusan Ekonomi Pembangunan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Sikap visioner dan totalitas Aldy juga kini membuatnya dapat menorehkan beberapa prestasi. Selain menjadi Putra Fekon UNG 2017, ia juga merupakan Duta Anak Kota Gorontalo 2015, Uti Pariwisata Kota Gorontalo 2018 dan Ru 1 putra Otanaha Provinsi Gorontalo 2017.

Lantas apa hobi dari Aldy….?

“Banyak yang saya sukai dalam hidup ini, baik dalam bidang olahraga maupun seni. Di sore hari saya sering main basket bersama teman. Dan jika ada waktu senggang saya sering mengisi waktu untuk bermain gitar. Basket bisa membuat tubuh saya sehat dan alat musik membuat pikiran tenang,” jawab anak ke 3 dari 4 bersaudara.

Adapun untuk tokoh yang diidolakan Aldy mengaku bahwa ia menggemari tokoh Ir. Soekarno. Karena menurutnya, Presiden Republik Indonesia Pertama ini. Memiliki perhatian yang besar terhadap pemuda dan memiliki keyakinan bahwa pemuda adalah sosok yang mampu berubah dan mampu memberikan perubahan.

“Adapun sosok yang menginspirasi saya adalah teman-teman saya. Segala pencapaian yang mereka dapat saya selalu jadikan sebagai alat untuk memotivasi diri. Bahwa saya bisa seperti mereka dan saya bisa lebih baik dari mereka untuk berkompetisi,” lanjutnya.

Bagi Aldy, Kehidupan adalah hal yang paling berharga, bahkan setiap detiknya.

“Saat tua nanti kita akan merasakan bahwa hal-hal yang akan kita sesali adalah hal-hal yang tidak kita  lakukan. Maka dari itu jangan berdiam diri, lakukanlah apa yang harus kita lakukan,” ucapnya penuh semangat.

Ada tiga hal terpenting dalam hidup Aldy yang selalu membuatnya bersemangat. Yang ke-Satu adalah keluarga,  yang selalu mendukung dan mendoakannya dimanapun dan kapanpun itu. Yang ke-Dua adalah sahabat, karena sahabat yang selalu ada saat suka maupun duka.

“Dan terakhir yang ke-Tiga adalah waktu yang sangat berharga, jika terlampui maka sudah pasti tak akan kembali lagi. Dengan adanya ke-TIGA hal itu saya siap menghadapi segala tantangan yang akan saya lewati,” tutup pemuda tampan ini yakin. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU