21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

Aliyah “Ingin Menjadi Pengusaha dan Penulis”…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEMANGAT dan antusiasme rasanya tidak bisa terpisahkan dari gadis kelahiran Bandung, 14 September 2002, bernama lengkap Alliyah Sava Habisono saat ditemui BEREDUKASI.Com.

“Saya memiliki banyak nama panggilan kadang disapa Aliyah, Tata, Sasa, Caca dan lainnya,” ucapnya mengawali perbincangan dengan riang.

Ditanya mengenai hobi, Aliyah mengaku bahwa ia gemar menulis karena menurutnya menulis bisa menjadi cara, dalam menggambarkan suasana hati. Terutama ia juga sangat senang mendengerkan cerita teman-temannya.

“Kalau cerita mereka menarik, kenapa tidak saya menulis ceritanya. Dan saya membuatnya menjadi sebuah buku, walaupun di Wattpad sebagai pemula,” terang penfavorit warna monokrom terutama hitam dan putih.

Pemilik postur tubuh tinggi 164 cm ini. Mengatakan bahwa ia juga sangat senang bermain Biola dan kebetulan ia pun belajar Biola secara otodidak.

“Di samping itu, saya juga hobi dengan traveling. Karena saya senang menikmati alam dan pergi ke hutan,” terangnya yang juga mengaku sangat senang berolahraga. Apalagi yang berbau lari, karena menyehatkan.

Aliyah yang mempunyai motto “Appreciate everything that you have and be thankful for what you’ve got” ini. Juga berharap kedepannya dapat mencapai cita-citanya. Dan bisa menjadi apa yang ia inginkan di masa depan dan menjadi orang yang berguna untuk orang-orang yang ia cintai di sekitarnya.

“Mengenai cita-cita, saya ingin menjadi Pengusaha, karena saya menyenangi tantangan dan saya adalah orang yang tidak betah melewati hari dengan aktifitas yang monoton. Dan saya adalah tipe orang yang tidak suka diatur oleh orang lain. Saya juga ingin hidup mandiri,” terangnya.

Dengan menjadi pengusaha, lanjut Aliyah ia ingin membagikan apa yang ia ketahui dan membantu banyak orang dalam wilayah yang lebih besar. Disamping itu ia pun tergerak menjadi Pengusaha, karena misi, tujuan hidup yang jelas dalam bertindak.

“Secara tidak langsung Pengusaha  membuka kesempatan kepada orang lain. Untuk bekerja dan menyediakan lapangan pekerjaan untuk mereka,” ulas bungsu dari dua bersaudara.

Gadis yang gemar berfoto-foto ini, bercerita bahwa ia juga ingin menjadi Penulis. Karena hal tersebut adalah hobinya dan ia ingin menyalurkan hobinya ke arah yang lebih serius lagi.

“Aktifitas saya saat ini adalah, sibuk belajar di sekolah. Kemudian sedang meneruskan sebuah cerita untuk diposting di Wattpad. Dan juga aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler,” terang siswi SMA PGII 1 jurusan jelas X IPA.

Berkenaan dengan Prestasi, Aliyah juga pernah mengikuti Lomba Atletik dan mendapatkan 1Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu. Kemudian pernah mengikuti O2SN Atletik, meraih Juara 3 Cerdas Cermat MIPA dan sempat menjadi Wakil Ketua OSIS di SMP dan menjadi Duta Literasi di lingkungan SMP.

“Adapun tokoh idola saya adalah Michelle Obama, karena kisahnya dalam bidang kesehatan pendidikan, ekonomi dan kemanusiaan yang luar biasa. Beliau tidak hanya menjadi pendamping Presiden. Tetapi ikut memberikan perubahan yang positif untuk negara. Dan yang membuat saya terinspirasi dari beliau adalah, bukan menurut pendapat orang lain, tapi bagaimana kita menilai diri kita sendiri. Saat saya berpikir bahwa saya bisa dan mampu melakukan apa saja, semuanya mungkin untuk diwujudkan,” tuturnya optimis.

Penggemar berat Sushi dan masakan ibunya ini, mengatakan bahwa ia terinspirasi dari J.K Rowling, karena karakternya yang tidak mudah menyerah dalam memperjuangkan sesuatu.

“Bagi saya hidup itu selalu memiliki siklus, kadang hidup itu indah kadang juga buruk. Kita harus pandai-pandai menyeimbangi sebuah tantangan dalam hidup, dengan aspek keaagamaan serta pengetahuan yang luas,” jelasnya.

Menurut Aliyah segala usaha dan segala perbuatan, selalu ada hikmahnya. Dengan adanya siklus indah dan buruk ini, ia belajar dalam keadaan apapun.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan, bahwa ayo sama sama kita gali minat dan bakat masing-masing. Dimana hal tersebut bisa kita manfaatkan, karena “passion” merupakan sesuatu yang positif untuk diri kita sendiri. Dan ya.. gali terus kemampuan yang belum kita ketahui, agar nanti kita bisa menikmati hasilnya di masa yang akan datang,” tandasnya penuh keyakinan. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU