21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Andhika Dari Hobi Nonton Jadi Prestasi…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SETIAP orang biasanya memiliki kegemaran atau hobi. Bahkan dari hobi ini, jika ditekuni serius bisa menjadi Prestasi.

Ya… itulah yang telah dibuktikan oleh Andhika Pinastika Muhammad, atau yang akrab disapa Andhika. Siswa berprestasi dari SMAN 20 Bandung ini lahir di Batam, 21 Mei 2000.

Andhika juga sempat mendapatkan Juara ke II dalam Lomba Pidato Bahasa Jepang tahun 2017  yang diadakan oleh KAKE Educational Institution.

“Saya suka bahasa Bahasa Jepang awalnya karena sejak SMP, senang menonton kartun Jepang, dari situlah, mencoba mengikuti kata-katanya, lagu-lagunya dan lainnya,” tutur Andhika.

Andhika menerangkan bahwa ketika dia menonton film kartun, banyak sekali tema-tema yang menarik dan bervariatif. Sehingga dapat menambah informasi dan wawasan. Selain itu menonton film kartun juga,  jadikan bukan hanya sebagai hiburan. Akan tetapi dijadikan juga sebagai media untuk belajar. Sehingga dia semakin bersemangat dalam mengenal banyak hal.

“Saya yakin bahwa belajar bahasa adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas diri. Dan hal tersebut bisa di mulai dari hal-hal yang ringan dan kita sukai, misalnya juga lewat musik dan film,” kata bungsu dari tiga bersaudara ini.

Bagi Andhika belajar bahasa asing itu menyenangkan. Namun dia juga tidak lupa untuk mencintai budaya sendiri. Bahkan mengaku bahwa selain berlatih berbicara dalam bahasa Jepang. Juga sudah terbiasa ngobrol dengan orang-orang di sekitarnya dengan menggunakan Bahasa Sunda.

“Saya juga gemar bicara bahasa Sunda kok,” komentar Andhika yang juga sempat mendapatkan Juara 1 Pidato Bahasa Jepang di SMAN 20 Bandung dan Juara 1 Pidato Bahasa Jepang Se-Jawa Barat yang di adakan oleh UNIKOM tahun 2017.

Andhika berharap bahwa dia akan semakin giat belajar dan mencapai banyak prestasi di dalam hidupnya. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU