22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

“Angin Photoschool” Sekolah Foto Hits di Kota Bandung…!

BANDUNG, BEREDUKASI.Com Saat ini, fotografi tengah menjadi salah satu hal yang digemari oleh berbagai kalangan. Selain sebagai hobi, fotografi juga sudah menjadi pekerjaan profesional.  Oleh karena itu tidak salah, jika banyak pelatihan dan kursus yang membantu orang-orang untuk mengenal dunia fotografi secara lebih dalam. Salah satu sekolah foto yang cukup terkenal dan telah meluluskan lebih dari 1000 orang adalah Angin Photoschool.

Merry Kaban, Head Of Marketing Communication dari Angin Photoschool mengataan bahwa, sekolah foto ini berdiri sejak 2007 yang didirikan oleh Ari Angin, yang kini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI), Jawa Barat. Awalnya ia tergabung dalam Pusat Pelatihan Fotografi di  Jonas Photo hingga kemudian membuka tempat kursus sendiri.

“Salah satu prinsip dari Angin Photoschool adalah berbagi. Dimana kami sangat terbuka dalam memberikan informasi dan ilmu. Kemudian menggali dan menganalisis minat dan bakat peserta, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.” Tutur Merry.

Merry juga menjelaskan bahwa relasi yang dibangun antar anggota dalam Angin Photoschool adalah kekeluargaan sehingga semua anggotanya dibuat nyaman dan senang dalam belajar. Sebagaimana dengan nilai-nilai pijakan yaitu “Learning Sharing and Inspiring”.

“Kami memiliki beberapa program kursus diantaranya basic fotografi,  studio lighting, digital imajing dan kelas profesional fotografi. Ada juga documentary, fashion, vidiografi dan lain sebainya,” ungkapnya

Angin Photoschool yang terletak di Jalan cimbeuleuit No 22 Gedung Pondok Lensa, Lantai 3 ini  juga membuka kursus pertiga bulan. Dimana waktu kursusnya diadakan seminggu 2 kali di waktu pagi dan malam, selama kurang lebih 2 jam.

Saat ini kami tengah membina angkatan ke 37, Kami berupaya menghasilkan  peserta yang benar-benar  profesional dibidangnya. Oleh sebab itu, beberapa dari lulusan kami juga sudah memiliki usaha sendiri.” Jelas Merry.

Selain sebagai sekolah foto, ternyata Angin Photoshool juga sempat menjadi Tempat uji kompetensi (TUK) Fotografi yang diadakan oleh Kemendikbud. Dan program yang sudah berjalan selama setahun kebelakang adalah mengadakan pelatihan gratis ke sekolah-sekolah dan kampus dengan nama “Angin Goes To Campus” sebagai pengenalam awal mengenai dunia fotografi .

“Fotografi sendiri ilmu yang sangat penting, bukan hanya bagaimana memotret tapi juga melewati tahap editing, retouching, kemudian juga mengerti bagaimana menghasilkan foto yang bersifat  komersil maupun dokumentasi,” ujar Merry.

Kedepannya Angin Photoschool berharap dapat menjadi sekolah foto yang terus dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi dalam dunia fotografi. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU