22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

Antusias “Kidz Zaman Now” Ds. Koncara, Kab. Purwakarta Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Warga Koncara, Ds. Nagrikaler, Kab. Purawakarta adakan perlombaan untuk kanak-kanak.

Peringatan Maulid tersebut dihiasi dengan berbagai macam perlombaan. Lomba busana muslimah untuk perempuan dan lomba adzan untuk anak laki-laki pada Selasa (20/11/18).

Pihak Mini Market Indomart yang berlokasi di wilayah setempat juga memberikan partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

Amalia (25), Panitia Penyelenggara menjelaskan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Perusahaan berkolaborasi dengan warga setempat dapat menjadi lebih harmonis.

“Ajang Lomba dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, adalah suatu cara yang efektif untuk menjaga silaturahmi warga dan Indomart”, kata Amalia.

Selain Amalia dalam kesempatan yang sama Cahya Supena (30), Ketua Pelaksana Acara menerangkan, bahwa perekrutan peserta lomba tersebut berlaku juga untuk anak-anak Se-Daerah Purwakarta. Perlombaan ini berlaku bagi semua anak di Purwakarta, namun notabene memang anak-anak dari warga Koncara.

Menurut Naurid, salaseorang Juri Lomba mengungkapkan bahwa dalam dua jenis perlombaan tersebut. Dibedakan dari segi penilaiannya.

“Untuk penilaian Lomba Adzan bagi anak laki-laki adalah Tazwid, panjang napas dan pakaian yang rapih. Sedang penilaian untuk lomba busana muslimah, lebih ditekankan terhadap keserasian dan kerapihan,” jelas Naurid.

“Bagi peserta yang mendapatkan Predikat Juara. Mendapatkan Piagam, uang tunai dan bingkisan dari pihak kami sebagai sponsor,’ kata Cahya sang Ketua Pelaksana. (Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU