21.4 C
Indonesia
Sunday, 7 August 2022
spot_img

Asap Putih dan Api, Tiba-tiba Muncul di Depan Kap Mobil

TASIKMALAYA, BEREDUKASI.Com — SATU unit kendaraan roda empat terbakar di Jl. Sutisna Senjaya, depan Bank Bikopin, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat tadi malam pukul 19.30 WIB, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Meski dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sang pengemudi berhasil menyelamatkan diri. Dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Insiden kebakaran kendaraan roda empat disaat suasana jalan berangsur sepi, menjadi perhatian dan tontonan warga serta pengguna jalan raya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan mobil tersebut diketahui jenis sedan Nomor Polisi Z-1710-KQ yang dikemudikan sang pemilik, Daen (25).

Daen merupakan warga Cibangun, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Menurut pengakuannya, ia berniat ke ATM Bank Mandiri yang letaknya di Alun-Alun Kota.

Namun tiba tiba, jelasnya, di Kap depan mobil muncul percikan api. Dirinya pun bergegas turun berusaha untuk memadamkan percikan tersebut.

Saat itu ia dibantu oleh seorang Security Bank menggunakan apar dan air.

‘Tanpa ada tanda-tanda mencurigakan, tiba tiba di depan Kap mobil muncul asap putih dan api,’ kata Daen

Usaha untuk memadamkan api itu ternyata tidak membuahkan hasil. Api terlalu cepat merembet ke bagian lainnya, sehingga sulit untuk dipadamkan.

Akhirnya mobil tersebut terbakar dan padam saat warga menyiramkan air. Kapolsek Tawang Ipda.Wawan Setiawan SH, membenarkan atas insiden tersebut.

Kapolsek langsung mengecek TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dikatakan, pemicu munculnya percikapan api di depan Kap mobil adalah radiator mobil panas dan dipaksakan.

‘Dari keterangan sang pengemudi didapat, bahwa kendaraan tersebut kehabisan air di Radiator dan mengalami panas serta dipaksakan jalan,’ kata Kapolsek.

Saat dilakukan evakuasi bangkai kendaraan tersebut, petugas derek mengalami kesulitan akibat bangkai mobil nyaris hancur.

Setelah dibantu warga dan petugas polisi, TNI bangkai mobil tersebut dibawa ke Mapolsek Tawang. (Ombik)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU