20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

“Asyraf” Ingin Pergi ke Seluruh Dunia untuk Memotret…!

Selangor, BEREDUKASI.Com — MEMOTRET bagi Mohamad Asyraf bin Adnan atau Asyraf adalah hobi, juga minat dan panggilan jiwa di dalam hidupnya.

Setiap tempat yang ia kunjungi, selalu diabadikan ke dalam kamera. Mengingat setiap fragmen indah dan dapat dijadikan  kenangan di masa depan.

“Saya bahagia, ketika memotret. Terlebih hobi juga travelling dan tentunya ingin mengeksplorasi dunia,” ujar pemuda tampan ini ramah.

Lalu apa saja sih aktifitas dari Asyraf…?

“Saat ini saya merupakan mahasiswa akhir jurusan Fotografi dan tengah magang di Anginphotoschool yang merupakan Sekolah Foto di Kota Bandung,” jelas mahasiswa UiTM Cawangan Selangor, Kampus Puncak Alam, Malaysia.

Asyraf juga bercerita bahwa Dunia Fotografi, sangat menarik baginya. Di masa depan dia juga bercita-cita menjadi Dosen Fotografi, sekaligus ingin membuka Bisnis Fotografi, disamping pergi ke berbagai kawasan.

“Saya sudah hampir berkeliling seluruh Malaysia, sejak tahun 2014. Dan saya paling suka Pulau Sabah, karena merupakan pulau terbesar di Malaysia dan memiliki banyak hutan. Kemudian tempatnya juga masih belum banyak terekspos, sehingga ada suasana baru ketika saya berada di sana.l,” terang laki-laki kelahiran Perak, 21 Mei 1996 ini.

Asyraf juga bercerita bahwa setiap perjalanan yang ia lalui, selalu memberikan ilmu kepadanya. Baik dari informasi seputar makanan,  adat istiadat ataupun kebiasaan yang khas di setiap daerah.

“Saya juga magang ke Indonesia, karena ingin sesuatu yang beda,” ujar Asyraf yang beberapa waktu lalu, sempat mengunjungi Thailand.

Penggemar nasi kuning ini juga, berkisah bahwa kesannya mengenai Kota Bandung sangat baik.  Dia menyenangi makanan, budaya maupun orang-orangnya.

“Orang Bandung itu ramah dan hangat, makanannya enak-enak. Dan Saya senang dengan wisata alamnya, juga sudah berkunjung ke  Tebing Keraton, Braga, Curug Malela, Lembang, Grand Tjokro, Pasar Baru, Bukit  Moko dan lain-lainnya,” paparnya yang mengaku merasa betah tinggal di Kota Bandung.

Pemilik dari motto “Srive For The Best” ini, juga mengidolakan Dr Sheikh Muzaffar yang merupakan Angkasawan dari Malaysia yang juga merangkap sebagai Dosen, Professor dan juga Dokter.

Asyraf mengaku sangat terinspirasi dari semangat dan kepintarannya.

“Oh… ya… yang tidak kalah menginspirasi saya adalah sosok ibu. Karena ibu adalah orang yang sangat mengerti saya. Tempat dimana mencurahkan segala isi hati dan kegelisahan yang saya rasakan,” ujar President of Student Head Council tahun 2015 di UiTM Cawangan Perak, Kampus Seri Iskandar.

Kedepannya Asyraf juga berencana untuk melanjutkan Study S2. Dan ingin mengunjungi negara Inggris, karena dia tertarik dengan bangunan “herritage” juga kultur yang ada di sana.

“Saya ingin bisa pergi ke seluruh dunia untuk memotret. Dan suatu saat nanti saya ingin melakukan “show” atau pameran dari foto-foto hasil karya saya.” jelas anak tunggal ini. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU