Aulia Afifa "Sang Kutu Buku"....! - Beredukasi.com
Home / SMA/SMK / Aulia Afifa “Sang Kutu Buku”….!

Aulia Afifa “Sang Kutu Buku”….!

Aulia AfifaBandung, BEREDUKASI.Com — “Saya sangat senang sekali membaca buku. Karena dengan membaca saya merasa senang, selain itu juga menambah wawasan dan menunjang prestasi di sekolah,” tutur Aulia Afifa, siswi didik kelas XI MIPA 6 SMAN 20 Bandung ini, membuka obrolan dengan BEREDUKASI.Com.

Aulia, begitulah sapaan akrabnya. Dia merupakan siswi didik yang masih duduk dibangku kelas XII MIPA 6 SMAN 20 Bandung.

Dari hobinya membaca itu, tidak salah jika Aulia ini. Sempat memenangkan Mendali Emas dan Sepeda kayuh dari Dr. Hj Netty Prasetiyani Heryawan M.Si, selaku Ketua  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Saya mendapatkan hadiah tersebut, karena dalam waktu setahun saya bisa menamatkan 1000 buku. Kemudian setelah menamatkan buku, saya langsung membuat resensinya dan saya kumpulkan,” jelas Aulia dengan nada bicara yang senang.

Awal mula Aulia gemar membaca ini, diawali sejak dia kecil. Dia sering melihat kakaknya membaca buku. Dan dari sana akhirnya, Aulia termotivasi untuk gemar membaca buku. Mulai dari Novel, Buku Pelajaran, Biografi, Buku Motivasi, Ensiklopedia dan lainnya.

Sejak Aulia rajin membaca buku, merasakan banyak sekali manfaatnya. Ya… salasatunya  selalu menjadi Juara Umum di sekolah. Sejak SMP sampai SMA saya selalu mendapatkan Rangking 1.

“Tentunya tingkatkan imajinasi saya, terus meningkat. Bahkan dengan membaca, kita juga dapat belajar lebih banyak hal dari buku.  Dan bisa merubah sudut pandang mengenai berbagai hal,” kata gadis kelahiran 17 Ferbruari 2001 ini.

Aulia yang mengidolakan Roal Dahl ini juga, menceritakan bahwa waktu membaca buku yang tepat adalah ketika pagi dan malam hari. Karena waktu tersebut merupakan waktu yang efektif untuk menyerap ilmu pengetahuan.

“Harapan saya ingin lebih sukses untuk diri sendiri, lalu untuk teman-teman yang belum hobi membaca. Semoga mereka juga mulai gemar membaca. Karena setiap pengetahuan bisa dimulai dengan membaca buku,” jelas Aulia yang sempat memenangi Juara II Nasional Baca Cepat Teks Jepang yang diadakan SMAN 8 Bandung. Juga Juara Favorit II  PASKIBRA tahun 2016. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

photostudio 1614066379936

Jadi Sponsor Drama Korèa, Kopiko Membuktikan, Produk Makanan Indônèsia Bisa Menjadi Kebanggaan Bangsa…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — BUKTI kalau produk makanan Indônèsia bisa bersaing dengan produk mancanegara berkelas dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *