21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pembekalan Wawasan Tentang Pengawasan Pemilu Kepada Mahasiswa dan Ormas……..!

Banjar, BEREDUKASI.Com — SEKITAR 170 orang terdiri dari mahasiswa dan organisasi masyarakat mendapatkan pembekalan terkait pemilu 2019. Dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Kota Banjar. Acara yang diselenggarakan di Gedung Padjajaran, Jl. Alun-alun, Kota Banjar, beberapa waktu yang lalu.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu RI, Moch. Afifuddin menerangkan, kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum partisipasif itu, seluruh peserta diberi pembakalan terkait bagaimana peran serta masyarakat. Untuk mengawasi jalannya proses Pemilu dari mulai Pra hingga Pasca Pencoblosan dari mulai tingkat Pusat hingga Daerah.

“Pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta, bagaimana mengawal proses Pemilu dari mulai Kampanye hingga Hari Pencoblosan,” jelasnya.

Selain para mahasiswa dan Ormas, kegiatan tersebut diikuti pula oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat, H. Wasikin, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Syaeful Rohman, serta yang lainnya.

Salasatu peserta kegiatan, dari IPPNU Banjar, Renita, (19), mengaku sangat senang dengan diselenggarakannya acara tersebut. Pasalnya dirinya mendapatkan pengetahuan tentang cara-cara Pengawasan serta Aturan Pemilu 2019.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan banyak orang dan bisa menambah pengetahuan tentang pengawasan,” akunya. (Agus Berrie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU