22.4 C
Indonesia
Sunday, 25 September 2022
spot_img

Beberapa Kegiatan di SDN 012 Babakan Ciparay Kota Bandung

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERBAGAI upaya yang dilakukan  oleh pihak sekolah untuk merealisasikan bidang Ekskul. Ini dibuktikan oleh SDN 012 Babakan Ciparay kota Bandung.

1. Pembiasaan “Rebo Nyunda” yang diisi dengan menampilkan potensi dan kreatifitas seni Sunda. Diantaranya Kaulinan Urang Lembur, Ngadongeng, Biantara, Wangkongan Antara Siswa. Serta mengenalkan berbagai makanan Khas Sunda, Permainan Sunda.

Semua kegiatan ini yang membimbing para Guru yang ada di SDN 012 Babakan Ciparay.

2. Konser dan Latihan Organ

Khusus untuk kelas 2  yang bekerjasama dengan Yamaha dan Braga Music School Bandung. Dengan Pembimbing terdiri 4 Rombel, dibawah bimbingan Deden Gina, Fitriyanti Sarifah, Dine Yuliane,  Rizki, Dede Rosita.

“Setiap 3 bulan di evaluasi dengan konser. Bahkan sempat meraih Prestasi Juara I, Festival I Can Do  Musik Organ,” kata Deden salaseorang guru di SDN 012 Babakan Ciparay.

“Saya selaku Kepala Sekolah, jelas harus mendukung semua kegiatan yang ada di sekolah ini,” jelas Dra. Minasari, M.MPd, kepada BEREDUKASI.Com.

Kegiatan lainnya yang ada di SDN 012 Babakan Ciparay kota Bandung ini yaitu Pembiasaan Literasi,  Paskibra, Aenam Ceria, Bersih Lingkungan, Shalat Dhuha Berjamaah, Pencak Silat, Taekwondo dan Pramuka. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU