27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Beberapa Sekolah Dasar di Kota Bandung Siap Menghadapi USBN…!

Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung.

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI Kamis, (3/5/2018), merupakan hari pertama para peserta didik kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Serentak menjalankan USBN.

Tentunya para peserta didik, sudah siap untuk melaksanakan USBN ini. BEREDUKASI.Com, mencoba mengkonfirmasi jumlah peserta dan harapannya ke beberapa Kepala Sekolah Dasar di kota Bandung.

Bahkan sejak beberapa hari kebelakang, Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung. Sudah keliling ke beberapa Sekolah Dasar, untuk melihat kesiapan sekolah masing-masing.

“Ya… selaku Kabid PPSD, memang saya datang ke beberapa sekolah untuk melihat kesiapan untuk pelaksanaan USBN. Termasuk pengamanan soal dan kesiapan melayani teman-teman sekolah, pada saat pengambilan soal dan pengembalian soal hasil ujian. Sidak sering dilakukan terutama yang berkenaan dengan aduan yang sangat strategis untuk konfirmasi, hasil yang saya lakukan. Alhamdulilah beberapa rayon sudah siap untuk mendukung berlangsungnya USBN ini,” papar Supardi.

“Insya Allah… do’a dari semua, pelaksanaan USBN akan berjalan lancar sampai selesai hari Sabtu nanti. Mohon do’anya saja dari semua,” timpalnya lagi penuh harap.

 

Edi Supriadi, S.Pd, MM, Kepala 020 SDN Lengkong Besar. Jumlah peserta didik yang mengikuti USBN berjumlah 100 peserta. Dibagi dalam 5 kelas.

“Insya Allah tidak ada masalah, lancar…! Pokoknya harus sukses. Pengawas 10 orang,” ujarnya.

Edi Supriadi, S.Pd, MM, Kepala 020 SDN Lengkong Besar.

Sri Hendrawati, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 166 Ciateul. Jumlah peserta USBN 45 peserta, terbagi di 3 kelas/ruangan.

“Sejak pelaksanaan US peserta terlihat tenang, lancar, kejujuran, integritas, percaya diri. Itu yang selalu saya terapkan kepada semua peserta didik yang akan melaksanakan USBN,” tuturnya.

Sri Hendrawati, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 166 Ciateul.

Asep Budi Hardiana, SH, Kepala SDN 120 Kota Baru. Jumlah peserta USBN berjumlah 33 peserta terdiri dari laki-laki 14 peserta dan perempuan 19 peserta.

“99 persen lulusan dari sekolah ini, masuk ke SMPN 11 Bandung karena berdasarkan zona. Yang sudah lapor ke sekolah yang akan melanjutkan ke Pesantren baru 2 peserta didik. Insya Allah tidak ada yang menyimpang dari aturan. Secara fisik dan mental sukses persiapan, sukses penyelenggaraan dan hasil memuaskan. Itu kunci dari peserta didik di SDN 120 kota baru,” tuturnya.

Asep Budi Hardiana, SH, Kepala SDN 120 Kota Baru.

Sri Haryani, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 008 Moh. Toha. Jumlah peserta didik yang mengikuti USBN berjumlah 134 peserta. Dibagi menjadi 7 ruangan kelas.

“Insya Allah… Semua peserta yang akan mengikuti UN sudah siap. Kami mengharapkan semua peserta USBN sehat dan lancar,” katanya.

Sri Haryani, S.Pd, M.MPd, Kepala SDN 008 Moh. Toha.

Hj. Lilis Siti Rahayu, S.Pd. MM, Kepala SDN 033 ASMI. Jumlah peserta USBN 150, terbagi 8 ruang kelas.

“Insya Allah peserta didik yang akan melaksanakan USBN. Sudah “ready” pokoknya tetap semangat dan sukses hasinyal…,” katanya.

Hj. Lilis Siti Rahayu, S.Pd. MM, Kepala SDN 033 ASMI.

Nining Mulyani, S.Pd, Kepala SDN 130 Batununggal-Sekelimus. Jumlah peserta USBN peserta 92 peserta terbagi di 5 kelas.

“Insya Allah peserta didik kami dalam melaksanakan USBN. Semoga lancar dan hasil memuaskan, kami hanya mendo’akan semuanya mendapat hasil yang terbaik,” katanya.

Nining Mulyani, S.Pd, Kepala SDN 130 Batununggal-Sekelimus.

Rinrin Yuniarti, S.Pd, Kepala SDN 123 Babakan Priangan. Jumlah peserta USBN ada 79 peserta.

“Insya Allah semoga lancar dalam menjalankan USBN. Tentunya dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Rinrin Yuniarti, S.Pd, Kepala SDN 123 Babakan Priangan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU