FeaturedRagam

“Bedah Buku Strategi Bisnis Pariwisata” Mengulas Managemen Dan Inovasi Untuk Memajukan Pariwisata…….!

0

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di Aula STP Bandung, Jl. Dr. Setiabudhi 186 pada Jum’at (6/9/19), Unit Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Mengadakan acara bedah buku “Strategi Bisnis Pariwisata” dengan Narasumber Dr. Bachruddin Saleh Luturlean, S.E.,M.M,  Dr. Sukmadi, S.E.,M.M, Dr. ER Ummi Kalsum, S.Sos.,MM.Par.,CHM dan Djauhar Arifin, M.M.

Penulis buku sekaligus Dosen Telkom University, Dr. Bachruddin Saleh Luturlean, S.E.,M.M, ini mengungkapkan. Bahwa Pariwisata merupakan sumber bisnis yang signifikan dan harus terus dikembangkan untuk kemajuan ekonomi negara.

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menunjang perkembangan Pariwisata. Baik dari peran pemerintah, Infrastruktur, kuliner  masyarakat dan tentunya para pengusaha yang saling mendukung satu sama lain,” tandas Bachruddin.

Bisnis Pariwisata dewasa ini, memang memberikan kecerahan bagi pergerakan roda ekonomi Nasional. Investasi pada bisnis penyedia jasa traveling, bisnis perhotelan, souvenir, transportasi darat, laut dan udara. Sampai dunia perbankan pun terus terimbasi bisnis Pariwisata.

“Dampak lain dari maraknya Industri Pariwisata ini adalah terserapnya tenaga kerja lokal. Singkatnya Bisnis Pariwisata, cukup memberikan angin segar bagi ekonomi Nasional. Terlebih pengeluaran pemerintah sangat bergantung pada penyediaan Devisa melalui pajak dalam negeri,” jelasnya.

Sementara itu, penulis sekaligus Dosen STP Bandung Djauhar Arifin, M.M. mengulas bahwa sektor Pariwisata memang cukup menjanjikan untuk terus membantu menaikkan cadangan Devisa dan secara pragmatis juga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Prospek Industri Pariwisata Indonesia diprediksikan WTO, akan semakin cemerlang dengan perkiraan pada tahun 2020. Akan mengalami pertumbuhan pesat. Selain itu, sektor Industri Pariwisata Nasional memberikan kontribusi Nasional bagi program pembangunan.

Sampai saat ini lebih kurang 76 persen pendapatan Nasional berasal dari Penerimaan Pajak. Bisa dibayangkan dampak yang ditimbulkan bilamana sektor Riil termasuk Bisnis Pariwisata ini Iumpuh. Maka tidaklah mengherankan jika sebagian besar roda Ekonomi Nasional pun terkena dampaknya.

“Dalam Bisnis Pariwisata diperlukan startegi dan manajemen yang tepat untuk menjaring Wisatawan Domestik dan Mancanegara. Unsur keputusan yang cepat dan cerdas dalam inovasi manajemen sering berperan membantu perusahaan mengembangkan keunggulan yang bertahan lama,” urainya.

Buku Strategi Bisnis Pariwisata, tepat kiranya menjadi bahan referensi bagi semua stakeholder dan yang terlibat dalam pengembangan Industri Pariwisata.

“Yang tak kalah penting lainnya adalah Bisnis Lokal, bagaimana mengolah tanaman maupun buah-buahan. Dengan sederhana serta memberikan manfaat dan menjadi salasatu kekayaan Pariwisata,” pungkasnya. (Tiwi Kasavela)

admin

Menjelang “Festival Permainan Tradisional dan Pertandingan Olahraga Tradisional” Tingkat Jawa Barat……..!

Previous article

Wali Kota Bandung Berperan Sebagai Guru Dan Isterinya Menjadi Kepala Sekolah……!

Next article

You may also like

More in Featured