22.4 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

“Bela” Ingin Menjadi Model Go Internasional

NGAWI, BEREDUKASI.Com — Aktif dalam berbagai acara fashion show, sudah menjadi kebiasaan dari dara cantik yang satu ini. Namanya Bela Eka Puji Lestari, atau yang akrab disapa “Bela”. Ia bercerita bahwa sejak kecil, ia sudah menyenangi dunia modelling. Awalnya ia belajar sendiri. Kemudian di awal tahun 2017 ia memperdalam minat dan bakatnya di ZN Modelling School. Sejak saat itu Bela mulai sering mengikuti ajang kontes kecantikan.

“Saya ingin menjadi profesiobal model yang Go internasional. Karena memang ini adalah “passion” dan impian saya,” tutur gadis yang hobi membaca buku dan bernyanyi ini.

Dan memang, untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, ia juga kini sudah banyak mengantongi prestasi diantaranya adalah Juara 1 Lomba Fashion Show Batik Kreasi STIKIP Madiun, Runner up 1 kategori B Miss Talent Indonesia 2017, Juara umum Fashion Show Keren  dan Beken tahun 2017, Juara 1 top model Keren dan Beken tahun 2017, Juara 2 Pemilihan remaja merdeka tahun 2017, Favorite 1 Top Model Merah Putih, Juara 3 Talent Competition 2017, Harapan 4 foto Model Keren dan Beken 2017, Finalis SFS tahun 2017 (Syariah Fashion Sunday ) Model show Batik art festival 2017 ISI Surakarta, Model Show Accesories Jendra Jewelry Yogyakarta at Festival kuliner khas Ngawi tahun 2017, Show at Jatim Fair Surabaya tahun 2017 dan lain-lain.

Gadis yang juga pernah memenangkan The best Catwalk at Zn Modelling School dan Model Show Spectacular wedding Exhibition 2017 at ASTON Madiun, ini juga ternyata tengah menjalani aktifitas yang cukup padat sebagai 5 Top Diajeng Ngawi 2017.

“Nothing is impossible. Tidak ada yang tidak mungkin apabila Allah sudah berkehendak. Semua akan mungkin terjadi apabila kita bekerja keras dan berusaha dengan sungguh-sungguh  serta diiringi dengan doa disetiap usahanya, maka tidak ada yang mustahil,” ucapnya penuh semangat. Saat ditanya apa yang membuatnya selalu aktif dan bisa mencapai banyak prestasi.

Bela yang mengidolakan Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017 ini juga bercerita bahwa menurutnya Bunga adalah sosok perempuan yang kuat, berani, tegas, serta penuh percaya  diri. selain itu, ia merasa memiliki beberapa kesamaan dengan Bunga.

Selain Bunga Jelitha, Bela juga mengatakan bahwa ia banyak terinspirasi dari kedua orang tuanya.

“Orang tua adalah sosok yang sangat menginspirasi saya. Selain orang tua, ada juga teman-teman dan salah satu mentor di ZN Modelling School, yaitu Kak Enno Maxi Yamara,” tutur lulusan SMKN 1 Ngawi ini.

Lalu apa saja kesibukan Bela saat ini?

Selain bekerja,   saat ini tengah mempromosikan daerahnya. Tentu sebagai salah satu Diajeng Ngawi ia memiliki peran untuk ikut berkontribusi nyara dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi yang ada di ngawi. Salah satunya adalah pariwisata.

“Senang dan bangga, karena banyak hal positif yang dapat saya kerjakan. Sebagai Diajeng Ngawi. Saya juga mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah ngawi. Dalam paguyuban, kami juga ada kegiatan program kerja wajib, seperti kegiatan sosial, mengadakan event-event kemasyarakatan. Terkadang kami juga bertugas menjadi pager ayu dan pager bagus. menjadi EO dan panitia dalam berbagai kegiatan,” tuturnya hangat.

Kedepannya Bela juga bercerita akan terus fokus dalam mengejar cita-citanya. Selain menekuni dunia modeling, ia juga ingin mengikuti beauty “pegeant” hingga tahap internasional. untuk menuju ke tahap itu maka ia juga tengah merintisnya mulai dari bawah. Mulai dari tahap daerah kemudian nasional hingga akhirnya internasional.

“Saya mengikuti  kontes Dimas Diajeng Ngawi salah satunya untuk meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman dalam segala hal. Dan untuk mendukung karir saya sebagai seorang model,” ujar Bela yang juga menjadi Model Show Nusantara Vaganza New Year Party 2018 at ASTON Madiun.

Ambassador dari Stand Batik “Enjang Pelangi Batik Ngawi” at Ngawi Batik Fashion Show 2017 ini juga berharap bahwa ia akan terus berprestasi. Sehingga memberikan kebanggaan untuk kedua orang tuanya,  saudara-saudaranya juga teman-temannya.

“Saya ingin mengharumkan kota Ngawi di kancah nasional maupun internasional, dengan bakat yang saya miliki saat ini yakni Modelling. Doakan saya ya..!,” ucap gadis kelahiran Ngawi, 17 September 1999 ini. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU