22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 August 2022
spot_img

Bella Yang Peduli Hukum dan Hobi Membaca…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HOBI membaca membuat Bella Kurnia Anjani atau Bella, belajar mengenai banyak hal.

Belakangan ini, siswi kelas XI Akuntansi 3 SMKN 3 Bandung ini. Tertarik dengan hal-hal yang berbau hukum dan bercita-cita menjadi Menteri Politik Hukum dan HAM.

“Sebetulnya dunia politik memang rumit. Saya sering miris, jika ada Pemimpin yang egois dan hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Malah saling menjatuhkan, bukannya saling mendukung untuk memajukan negeri.”

tutur gadis kelahiran Bandung, 17 Januari 2001.

Menurut Bella saat ini, adalah masalah hukum belum begitu adil dan ada beberapa hal yang membuatnya menjadi sedih. Seperti perpecahan antar golongan, meruncingnya perbedaan sehingga melukai persatuan nusa dan bangsa.

“Setelah lulus saya ingin melanjutkan studi di bidang hukum,” tandasnya yakin.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini, mengaku bahwa dia banyak terinspirasi dari sosok Ir. Soekarno Sang Proklamator. Terutama setelah membaca buku “Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia” yang ditulis oleh Cindy Adams.

“Setelah membaca buku itu, saya menjadi kagum luar biasa dengan sosok Bung Karno, saya suka dengan ketegasan beliau dalam bicara, semangat serta konsistensinya,” terangnya.

Selain minatnya pada hukum, Bella juga mengaku suka menggambar dan menulis. Sebagai ruang untuk menuangkan gagasan pikiran dan imajinasi.

“Menggambar dan menulis, membuat perasaan menjadi lega. Bisa mengungkapkan semua emosi yang ada. Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti Lomba Puisi yang diadakan oleh ‘Komunitas Pecandu Buku” yang bekerja sama dengan “Eiger Adventure”, ” tuturnya.

Dan dari 3000 Puisi yang mengikuti lomba tersebut, terpilih 50 Puisi yang dibukukan dan Puisi karya Bella adalah salasatu yang terpilih.

“Oh ya… saya banyak terinspirasi dari sosok ayah, sosok yang tidak mengenal kata lelah. Tidak suka mengeluh, meskipun sudah bekerja keras dan menurut saya itu keren,” lanjutnya.

Pemilik dari motto “Manusia Bisa Berusaha dan Allah Yang Menetukan”. Bella juga selain aktif di OSIS dan menjadi Anggota Forum OSIS Jawa Barat ini. Pernah menjadi Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Palang Merah Armada 2 Se- Jawa Barat DKI Banten. Ketika masih duduk dibangku SMP.

“Yang membuat saya selalu bersemangat, adalah ke-dua orang tua. Tentunya mereka menaruh harapan yang besar, agar saya dapat menjadi “sesuatu” di masa depan,” jawabnya, ketika ditanya hal yang membuatnya selalu termotivasi. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU