23.4 C
Indonesia
Tuesday, 31 January 2023
spot_img

Berbagai Upaya Dalam Pendidikan Karakter…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERBAGAI upaya terus dilakukan oleh para Guru untuk meningkatkan Pendidikan Karakter.

Salasatunya yaitu yang dilakukan oleh seorang Guru di SDN 182 Cijerah kota Bandung.

Sri Natallia, S.Pd, demikian nama sang Guru tersebut. Dirinya terus mengupayakan berbagai cara dalam memberikan Pendidikan Karakter.

Contohnya yaitu para siswa didiknya diberi tugas dengan membuat wayang dengan berbagai tokoh dalam pewayangan. Mulai dari Semar, Cepot, Dewala dan masih banyak lagi.

“Tetapi tokoh pewayangan disini, bebas bukan berarti tokoh-tokoh pewayangan puna kawan yang sebenarnya. Sebab ada juga yang membuat wayang Si Unyil, Ipin Upin atau apa saja yang diidolakan oleh para peserta didik yang membuatnya,” jelas Sri Natallia, S.Pd dengan nada bicara penuh semangat.

“Bahkan ada yang membuat wayang Teddy Bear, Micky Mouse dan masih banyak lagi. Saya sebagai Guru, hanya mengarahkan saja. Tetapi semua ini, tentunya atas “suport” dari Kepsek juga,” papar Sri Natalia, yang diamini oleh Kepala SDN 182 Cijerah yang kebetulan ada disalasatu ruangan sekolah itu.

“Saya selaku Kepala Sekolah, jelas mendukung semua yang dilakukan oleh para Guru. Selama itu ada sangkut pautnya dengan Pendidikan,” tutur Sutimah, S.Pd. M.M selaku Kepala SDN 182 Cijerah kota Bandung. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU